Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Cara Jitu Membangun Bisnis

Never give up. Today is hard and tomorrow will be worse, but the day after tomorrow will be sunshine.” – Jack Ma

Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Cara Jitu Membangun Bisnis

Banyak pencari kerja yang pada akhirnya memutuskan untuk memulai suatu bisnis. Hal ini didukung oleh Ford R. Myers seorang author of classic book Get The Job You Want, Even When No One’s Hiring, banyak pencari kerja melakukan kesalahan dengan menghentikan semua usahanya saat tahun baru mulai, karena mereka percaya tidak akan ada yang merekrut hingga awal musim gugur, sehingga pada masa inilah waktu yang tepat untuk memulai karir baru. Memulai bisnis dapat menjadi kerja keras, namun jika Anda membagi proses peluncuran perusahaan baru Anda menjadi beberapa langkah, Anda dapat membuat menjadi lebih mudah. Lalu, bagaimana cara membangun bisnis?

Berikut cara untuk memulai karier baru sebagai pemilik bisnis yang dikemukakan oleh Martin Zwiling seorang founder and CEO of Startup Professionals:

Baca juga : Mulailah Bangun Bisnis Anda

1. Buat dan kendalikan citra Anda di internet
Anda dapat memanfaatkan LinkedIn, Youtube, atau Facebook untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada publik. Pantau dengan cermat personal brand yang dibangun di internet agar tetap positif.

2. Melakukan internal career audit
Anda dapat melihat karir Anda, mulai dari dimana Anda berada, dimana Anda berada saat ini, dan kemana Anda ingin pergi. Identifikasi tujuan baru berdasarkan hasil Anda tentang kesuksesan karir, lalu ambil tindakan.

3. Berinvestasi dalam pembinaan karir (career coaching)
Pelatihan karier yang berkualifikasi akan membantu memperjelas tujuan Anda, membedakan Anda dari pesaing, memasarkan Anda secara efektif, mendapat tawaran, dan menegosiasikan kompensasi terbaik.

4. Perbanyak relasi dan koneksi
Menjalin koneksi baru dan menemukan bisnis baru dapat dilakukan melalui aktivitas luar ruangan dan olahraga. Bertentangan dengan pemikiran umum, jaringan bisnis tidak semuanya dilakukan pada acara dan konferensi.

5. Tindak lanjuti dengan koneksi yang ada
Setelah Anda membuat koneksi baru, selalu tindak lanjuti dengan orang-orang yang pernah Anda temui.

6. Perbarui perangkat karir
Banyak pencari kerja hanya menggunakan resume sebagai landasan dalam pencarian. Anda dapat meningkatkan dan menggunakan melalui profile online yang bagus, cerita pencapaian, penjelasan posisi, daftar kontak, referensi profesional, surat rekomendasi, dan masih banyak lagi.

7. Sesuaikan selera mode bisnis Anda
Tren pada pakaian di usaha baru lebih santai dan modern akan lebih sering dilihat pada perusahaan besar. Saatnya Anda memperbarui pakaian Anda untuk meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda dan mencegah kesan bahwa Anda terjebak di masa lalu.

8. Menjadi sukarelawan atau mencari magang
Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan pengalaman kerja praktis, membantu orang, dan bertemu profesional lain yang mungkin dapat merekomendasikan Anda.

9. Lebih baik memberi daripada menerima
Strategi tercepat dan paling efektif untuk mendapatkan bantuan adalah dengan menawarkan bantuan kepada orang lain. Tanyakan kepada orang-orang di relasi Anda siapa yang ingin mereka kenali, atau apakah ada yang bisa Anda bantu untuk mereka.

10. Menjadi magnet peluang
Selalu berpikir dan berbicara positif dan jangan pernah mengatakan hal negatif. Hal ini akan membantu Anda menjadi magnet peluang, siap untuk menarik, mewawancarai, mempekerjakan perusahaan Anda berikutnya.


Cobalah memperhatikan sepuluh hal di atas, sehingga Anda dapat mulai membangun bisnis. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi 
Ms. Gaby 0812 7194 0909

Klik disini : Strategi Membangun Brand Awareness
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x