Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 8, 2018 in Articles | 0 comments

Cara Membuat Orang Menyukai Kita | Motivator

Cara Membuat Orang Menyukai Kita | Motivator

Bagaimana cara membuat orang menyukai kita? Dalam hidup ini pasti ada banyak orang yang tidak meyukai kita atau sebaliknya. Beberapa orang yang tidak menyukai kita karena mereka hanya melihat dari satu sisi buruk atau negatif kita. Dulu saya berpikir bahwa untuk membuat seseorang menyukai kita harus menjadi sosok yang luar biasa dan memiliki keahlian seperti  memiliki suara yang bagus dalam bernyanyi, menjadi seorang pelawak  yang menghibur para penonton dan lain sebagainya.

Tetapi ketika saya pelajari lebih dalam, ternyata untuk menjadi seseorang yang demikian luar biasa seperti seorang Motivator adalah “ Menjadi Orang yang Menyenangkan!” . Ini merupakan sesuatu yang perlu Anda ketahui karena sangat penting.

Popularitas tidak selamanya menjamin untuk menjadikan Anda sosok yang disukai, untuk menjadi popular di antara teman – teman Anda dan mereka yang berjumpa dengan kita, berlangsung tanpa mengatakan bahwa mereka harus menyukai kita.

Cara Membuat orang menyukai kita bisa juga dari bagaimana Anda bertindak, berpenampilan, berbicara dan yang terpenting bagaimana cara Anda berpikir. Bukan hal yang mudah untuk mengajarkan Anda dalam memperoleh kepribadian yang baik.

Berikut beberapa petunjuk umum untuk membuat orang lain menyukai Anda :

  1. Menyukai orang lain terlebih dahulu

Anda harus menyukai orang lain terlebih dahulu. Ini merupakan cara yang paling baik, Anda harus berusaha menarik perhatian dan minat orang tersebut dengan lebih banyak mendengarkan, dengan begitu perasaan nyaman akan timbul dan Anda akan di anggap menjadi seseorang yang menyenangkan

  1. Kebaikan dalam diri kita sendiri

Anda pasti sering menjumpai orang yang tidak bersikap baik, namun jangan pernah mengeluh mengenai orang tersebut bila diri Anda sendiri tidak bersikap baik. Saya yakin Anda pasti setuju bahwa setiap kebaikan yang Anda tunjukan akan kembali kepada Anda suatu hari, dengan suatu cara. Cepat atau lambat segala sesuatu akan setimbang. Dengan memiliki niat baik pada diri sendiri maka akan membuat pancaran positif dalam diri Anda , sehingga siapapun yang bertemu Anda akan merasa nyaman.

Menurut Thomas A. Kempis : “ jangan marah bahwa Anda tidak dapat membuat orang lain menjadi orang seperti yang Anda inginkan, karena Anda tidak dapat membuat diri Anda sendiri (sepenuhnya) menjadi orang seperti yang Anda inginkan. “

Post by : Marelie S.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

08113440909 / 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *