Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3 Cara Mengatasi Demam Panggung

“The success of your presentation will be judged not by the knowledge you send but by what the listener receives.” – Lilly Walters.


Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Cara Mengatasi Demam Panggung


Rasa takut berbicara di depan orang banyak memang tidak bisa di hindari. Itu merupakan hal yang wajar dan bisa di alami oleh semua orang, termasuk pembicara profesional. Bahkan survei yang dilakukan oleh The People’s Almanac: The Book of Lists menyatakan bahwa ketakutan terbesar sebagian besar orang adalah public speaking. Hasil survei ini menunjukkan bahwa bertapa banyak orang merasa cemas atau takut ketika berbicara di depan umum. Lalu bagaimana cara mengatasi cemas atau takut atau demam panggung saat public speaking?


Baca Juga : 3 Penyebab Penyampaian Ditolak Audiens
Berikut Adalah 3 Cara Mengatasi Demam Panggung :
1. Memiliki Tujuan Yang Spesifik
Hal pertama yang harus di lakukan, jika Anda ingin mengatasi demam panggung adalah memiliki tujuan yang spesifik. Sadarilah bahwa ketakutan dalam public speaking itu tidak dapat dihilangkan atau dihindari sehingga untuk melawan semua itu Anda harus memiliki tujuan yang spesifik dan kuat.


2. Pikirkan Tentang Apa Yang Anda Ingin Orang Lakukan
Apa yang sebenarnya Anda ingin orang lakukan setelah presentasi Anda? Apakah Anda ingin Mereka meminta kartu nama atau meminta informasi lebih lanjut tentang layanan atau produk Anda?


3. Siapkan Maksimal 5 Ide Utama
Prioritaskan dan persempit idealnya menjadi lima ide utama saja. Jika terlalu banyak poin yang Anda sampaikan maka ini akan membuat Anda kesulitan hafal poin-poin yang harus disampaikan dan audiens akan kehilangan fokus. Hal tersebuat masih berkaitan dengan teori The Magical Number Seven, Plus or Minus Two yang dicetuskan oleh oleh psikolog kognitif George A. Miller dari Departemen Psikologi Universitas Harvard.


Mari gunakan 3 cara di atas sehingga Anda dapat mengatasi demam panggung yang mendera. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com/ atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.


Demikian Saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan
Pemenang Indonesia Outstanding Instructor Award 2020 Versi Skill Academy
Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama
Founder Public Speaking Academy


Klik disini : Bangkit dari kegagalan
Semoga bermanfaat!

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x