Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3 Dampak Negatif Kurangnya Time Manajemen

Time manajemen adalah cara untuk menggunakan waktu sebaik mungkin sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan cerdas, hal tersebut sejalan dengan yang dikatakan oleh Davidson dalam Time Management for Turbulence Time. 


Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara | Public Speaking


Sebaliknya, time manajemen yang buruk dapat menimbulkan dampak buruk baik bagi perkembangan Anda secara pribadi ataupun kepada perusahaan maupun bisnis yang sementara Anda jalani. Lalu apa saja dampak negative yang akan diterima ketika tidak ada time manajemen yang baik ?


Baca Juga : 4 Manfaat Time Management Dalam Meningkatkan Efektivitas Di Perusahaan

Berikut Adalah 3 Dampak Negatif Kurangnya Time Manajemen :

1. Memperkecil Pencapaian Kesuksesan

Time manajemen yang buruk akan membuat seseorang mengerjakan tugas dengan tidak terarah. Tugas yang seharusnya diselesaikan dengan lebih cepat akan tertunda dengan pekerjaan lainnya. Pekerjaan yang tidak terarah juga dapat menyebabkan kualitas pekerjaan menjadi buruk dan selesai dengan lambat. Semakin lambat suatu pekerjaan terselesaikan maka pencapaian target yang telah ditetapkan pun akan dicapai dengan lambat atau hal yang paling fatal adalah perusahaan akan kehilangan kesempatan untuk meraih target-terget yang telah ditetapkan, serta menurunnya reputasi yang dimiliki oleh perusahaan.

2. Meningkatnya Tingkat Turnover Karyawan

Kebanyakan Orang akan mengalami peningkatan rasa stress ketika pekerjaan Mereka telah mendekati waktu deadline, alasannya pastilah karena pekerjaan yang sangat banyak di tengah waktu yang sempit. Padahal jika adanya time manajemen yang baik maka karyawan tidak akan mengalami tekanan yang berlebihan, hal tersebut sejalan dengan yang dikatakan oleh Claessens dalam bukunya yang berjudul ‘A review of The Time Management Literature’. Rasa stress yang tinggi pasti akan berimbas pada meningkatnya tingkat turnover karyawan.

3. Banyak Waktu Yang Terbuang

Penerapan time manajemen yang baik akan dapat membantu Anda dan perusahaan untuk dapat memanfaatkan waktu kerja dengan efektif dan efisien. Sebaliknya, tanpa adanya time manajemen yang baik maka akan membuat banyak waktu kerja menjadi terbuang sia-sia.

Saya yakin dan percaya bahwa Anda pasti setuju dengan kata-kata “Waktu adalah uang”, oleh karena itu mari tingkatkanlah time manajemen yang Anda miliki sehingga tidak akan ada lagi waktu yang terbuang sia-sia.


Klik Disini : Pribadi Yang Xtra Mile

Semoga Bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x