Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 4, 2018 in Articles | 0 comments

Dont Judge The book by its cover

Dont Judge The book by its cover

Motivator | Motivator Indonesia | ” Perception is Projection” Itulah sepenggal kalimat yang membekas saat mengikuti kelas NLP Master Practitioner beberapa tahun yang lalu di Singapura, seakan kalimat ini berbicara kuat saat saya membaca sesuah artikel mengenai khasiat buah pisang. Melalui artikel tersebut saya mengetahui, bahwa semakin banyak bintik hitam pada sebuah pisang, maka Pisang memiliki kandungan Tumor Necrosis Factor (TNF) atau sifat anti kanker yang sangat kuat, di mana kandungan itu akan membantu produksi sel darah putih dalam tubuh anda meningkat dalam jumlah ang baik. Kandungan TNF itulah yang menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit pisang tersebut, sehingga semakin banyak bintik hitam, maka semakin banyak pula kandungan imun TNF yang terkandung dalam pisang yang anda konsumsi tersebut. Hal tersebut membuat saya tesentak, karena selama ini hanya melihat tampilan kulitnya tetapi melupakan kedalaman isinya dan akibatnya, saya menikmati pisang “polos” yang TNF nya tidak ada, sehingga manfaat anti kanker tidak saya dapatkan.

Kata “dont judge the book by its cover” istilah yang sering di pakai untuk mengingatkan bahwa betapa berbahayanya apabila kita hanya melihat sesuatu dari tampilan luarnya saja. Akan ada banyak masalah yang timbul karena persepsi awal tanpa adanya klarifikasi detail. Ada dua hal yang menarik untuk dilakukan sehubungan dengan hal tersebut :

1.Klarifikasi

Selalulah lakukan klarifikasi untuk menyamakan presepsi anda dengan orang lain sehingga terhindar dari salah paham

Baca Juga :3 Langkah Menjadi Professional Trainerpreneur Rp. 1 Miliar

2. Kesimpulan prematur

Jangalah terburu-buru menyimpulkan sesuatu karena kesimpulan yang prematur terkadang timbul karena emosi dan kebanyakan membawa kepada “masalah” di kemudian hari

Semoga Bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *