Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 13, 2017 in Articles | 0 comments

Harus Serakah

Harus Serakah

Motivator | Public Speaking dari Steve Job di acara wisuda Stanford University12 juni 2005, menyisipkan dua buah kata keren yang ia kutip dari buku The Whole Earth Catalog karya Stewart Brand, “Stay Hungry, Stay Foolish,” tetaplah merasa kurang dan tetaplah merasa bodoh

Ada dua komponen yang di bahasakan secara tidak langsung oleh Steve, tubuh dan otak. Merasa kurang, membuat anda akan terus berusaha lebih dan merasa bodoh akan membuat anda terus belajar lebih.

Serakah bagi sebagian besar orang memiliki arti negative, akan tetapi jika di lihat dari sisi yang lain, serakah juga dapat berarti dan bermakna positif selama anda melakukannya dengan cara yang benar.

Serakah menandakan anda tidak puas, tidak puas bukan berarti tidak bersyukur, tetapi tidak puas akan membuat anda terus mengembangkan diri, mengejar yang belum anda dapatkan dan berusaha memiliki apa yang belum anda miliki.

Serakah dapat juga diartikan anda mau mengambil porsi yang lebih. Selama anda dapat melakukan yang terbaik dibandingkan jika porsi tersebut diambil oleh orang lain, kenapa tidak ?

Akan tetapi serahkan juga dapat berarti negative, jika anda menghalalkan secara cara untuk mencapainya. Serakah juga dapat membuat anda stress dan menjadi manusia yang rakus, jika anda hanya sekedar mengikuti hawa nafsu anda.

Negatif atau posititnya serakah tergantung kepada anda. Toh, serakah hanya sebuah kata yang bebas di artikan.

Tetapi yang pasti, Stay Hungry, Stay Foolish !

 

Salam Hebat

Ongky Hojanto
Founder Motivator ACademy & Public Speaking Academy

Inspirator Sukses no 1 Indonesia (versi majalah info bisnis Internasional)

Yuk, ngobrol bersama saya? FOLLOW saya di twitter: @ongkyhojanto. Atau, LIKE saya di facebook

Dan jika anda ingin meningkatkan kemampuan presentasi atau Public Speaking anda, silahkan hub ms Elie 08113440909 or ms Tya 08113490909

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *