Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Humor Yang Tabu Dalam Public Speaking

“Humor dapat mengubah situasi apapun dan membantu kita mengatasinya saat kita tertawa.” – Allen Klein.


Motivator | Pembicara | Public Speaking Indonesia | Humor Yang Tabu Dalam Public Speaking


Humor adalah sebuah pemanis dalam presentasi atau public speaking yang Anda bawakan. Humor juga dapat menggairahkan pendengar dan membangkitkan emosi senang bagi audiens serta membuat audiens Anda tidak mengantuk karena terlalu serius membahas materi. Selain itu, humor yang Anda gunakan ketika membawakan sebuah presentasi merupakan salah satu cara untuk memasukkan pesan ke dalam pikiran bawah sadar seseorang dan akan membekas lama sehingga diharapkan mereka mengingat hal tersebut sampai waktu yang lama. Namun, humor yang menyenangkan tersebut dapat berubah menjadi tidak lucu apabila humor yang Anda lontarkan adalah humor-humor yang tabu untuk disampaikan. Seperti apa humor yang tabu atau sebaiknya Anda hindari untuk Anda bawakan dalam sebuah presentasi atau public speaking?


Baca juga : Cara Membuat Humor Untuk Topik Berat
Berikut adalah 3 humor yang tabu dalam public speaking :
1. Street Jokes
Street Jokes atau humor jalanan yang sering Anda dan orang lain dengar. Anda hanya mengulangi cerita-cerita lucu tersebut kepada audiens Anda yang notabene-nya sudah mengetahui humor tersebut sehingga membuat mereka sulit untuk tertawa atau memberikan feedback yang sesuai dengan ekspetasi Anda.


2. Dark Jokes
Salah satu jenis jokes atau humor yang bersifat kontroversial dimana Anda akan membahas sebuah agama, suku, ras, kematian, musibah, dan sebagainya. Anda wajib untuk menghindari jenis jokes ini karena selain tidak sopan, jokes ini juga berpotensi menyakiti audiens Anda jika mereka salah satu dari hal yang Anda jadikan jokes tersebut.


3. Imitated Jokes
Saat Anda menggunakan jokes yang sudah digunakan oleh orang lain dan mengatakan hal yang sama kepada audiens Anda, maka jokes dan humor yang Anda lakukan tersebut disebut imitated jokes. Sebaiknya Anda mengindari jokes ini karena akan membuat Anda tidak terlihat kreatif di mata audiens Anda karena menggunakan milik orang lain meskipun tanpa hak cipta.


Ayo tingkatkan kreativitas Anda dengan membuat humor yang sesuai dengan materi Anda sehingga audiens akan menilai bukan hanya sebagai seorang pembicara yang kompeten tapi juga menyenangkan. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com/ atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.


Demikian Saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan
Pemenang Indonesia Outstanding Instructor Award 2020 Versi Skill Academy
Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama
Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan
Semoga bermanfaat!

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x