Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Intonasi Suara Pengaruhi Presentasi Anda

“Antusiasme dapat menyalakan api keyakinan atas kemampuan Kita dan meningkatkan rasa percaya diri” – Cale Carnegie.


Motivator | Pembicara | Public Speaking Indonesia | Intonasi Suara Pengaruhi Presentasi Anda


Antusiasme dalam sebuah presentasi atau public speaking sangatlah penting untuk membuatnya menarik dimata audiens Anda. Dengan antusiasme yang ada  pada pembawaan presentasi atau public speaking Anda maka audiens Anda akan ikut terbawa suasana menjadi aktif dan berpartisipasi dalam kelas tersebut. Salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan sebagai seorang pembicara untuk membuat sebuah presentasi atau public speaking menjadi menarik adalah intonasi suara yang Anda gunakan selama membawakan kelas tersebut.


Baca juga : Mulai Saja Dulu
Perhatikan 3 tips ini pada intonasi suara Anda selama presentasi :
1. Perhatikan Nada Suara
Berilah beberapa penekanan pada kalimat yang Anda sampaikan. Anda harus bisa membedakan mana kata-kata yang akan Anda tekanankan kepada audiens atau tidak. Hal ini berguna untuk membuat audiens menjadi tahu bahwa ada hal-hal yang perlu Mereka ingat terkait dengan isi presentasi Anda. Hindarilah membawakan sebuah presentasi dengan nada suara yang monoton, atau hanya satu nada suara yang Anda gunakan dari awal hingga akhir. Hal ini tentunya akan membuat audiens bosan dan tidak antusias terhadap presentasi Anda.


2. Kecepatan Bicara
Selain nada suara yang bervariasi, Anda juga harus bisa memvariasikan kecepatan bicara Anda. Lakukanlah presentasi atau public speaking Anda seakan Anda tengah dalam perbincangan biasa dengan orang-orang yang Anda kenal. Jangan berbicara terlalu cepat ataupun terlalu lambat karena hal tersebut akan membuat audiens tahu bahwa Anda sebenarnya belum siap dengan presentasi tersebut.


3. Percaya Diri
Jika Anda merasa belum bisa membawakan sebuah public speaking dengan baik, maka berlatihlah. Ingatlah 6L dalam public speaking yaitu latihan, latihan, latihan, lagi, lagi, latihan. Tidak ada yang tidak bisa, yang ada hanya belum terbiasa. Jika Anda melatih kemampuan berbicara Anda secara rutin maka lama kelamaan Anda akan terbiasa dan percaya diri membawakannya dihadapan banyak orang.


Pagi-pagi minum kopi
Jangan lupa sambil makan roti
Ayo berlatih intonasi setiap hari
Agar semakin master dalam presentasi


Mari Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com/ atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.


Demikian Saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan
Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama
Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x