Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 7, 2018 in Articles | 0 comments

Jurus Melarikan diri

Jurus Melarikan diri

Motivator | “Pak Ongky, saat akan presentasi saya sering merasa haus dan mulut kering, apalagi jika yang hadir pemimpin perusahan kami. Bagaimana cara menghilangkannya ?” Tanya David salah satu peserta di kelas Certified Trainer batch XLII

Salah satu cara untuk “melarikan diri” atau menghidari melakukan sesuatu yang tidak nyaman adalah dengan menciptakan beberapa hal baru seperti : ke toilet, haus, sakit perut dan lain-lain sehingga anda tidak perlu melakukan hal yang tidak menyenangkan itu. Begitulah kira-kira cara kerja pikiran kita.

Nah, bagaimana cara menghadapi kenyataaan sehingga anda tidak “melarikan diri saat presentasi ? Inilah tiga hal penting yang perlu anda lakukan :

  1. Hadapi

Hadapilah kenyataan itu. Ketakutan akan hilang jika anda berani menghadapi situasi “mencekam” di tiga menit awal sebelum presentasi. Anehnya, setelah itu anda hadapi, memasuki menit keempat, ketakutan perlahan-perlahan akan hilang.

  1. Kalahkan

Kalahkanlah rasa takut dengan kepercayaan diri yang tinggi. Bangunlah kepercayaan diri anda dengan beberapa teknik mengatasi deman panggung. Anda bisa klik http://ongkyhojanto.com/obat-deman-panggung-dalam-public-speaking/

  1. Waspadai

Kewaspadaan akan membuat anda mempersiapkan diri dengan baik. Tidak ada kesempurnaan tanpa percobaan dan persiapan yang baik. Buatlah persiapan sebelum anda tampil melakukan presentasi karena hal itu akan membantu membangun rasa percaya diri anda.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Read the latest car news and check out newest photos, articles, and more from the Car and Driver Blog.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *