Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Feb 13, 2018 in Articles | 0 comments

Kata – kata yang mengubah duniamu

Kata – kata yang mengubah duniamu

Motivator Indonesia “Apakah anda pernah mendengar sebuah pidato yang berapi-api hingga sebagai pendengar anda terbakar dan melompat untuk bergegas melakukan sesuatu ?”

Atau “Apakah anda pernah berlinang air mata dan terhanyut oleh cerita dengan sejuta makna dari sang pembicara ?”

Kata-kata yang mengubah duniamu, kata-kata yang kita proses menjadi sebuah tindakan sehingga mencapai hasil yang maksimal. Keberanian mengeluarkan kata-kata dari mulut untuk mengutarakan apa yang kita pikirkan dan apa yang sementara kita rasakan adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Akan tetapi mencoba dan mau memberanikan diri untuk berbicara dan mengeluarkan kata-kata yang ada dalam pikiran kita, bukan hal mudah walaupun itu sungguh akan mengubah dunia kita.

Tiga cara mudah untuk mengeluarkan kata-kata itu :

  1. Bicarakan apa yang anda pikirkan

Utarakanlah Ide, pandangan atau pendapat anda. tidak perlu terlalu peduli apakah hal ini berbeda atau tidak disetujui oleh orang lain. tujuan anda pada tahap ini adalah untuk mengutarakan apa yang ada dalam benak anda dan bukannya meminta persetujuan dari apa yang anda pikirkan.

  1. Bicarakan apa yang rasakan

Katakanlah apa yang ada rasakan. Hal ini akan membuat anda nyaman dan terhindar dari “Volcano effect” dimana perasaan negative yang anda terus pendam, suatu hari akan meletus dan mengeluarkan lava serta goncangan

  1. Bicarakan dengan kejujuran

Katakanlah apa yang ada dalam pikiran anda dan apa yang anda rasakan dengan kejujuran tanpa ada maksud terselung. Ini akan membuat anda terhindar dari masalah di kemudian hari. Serta tidak perlu sunggkan atau tidak nyaman karena kejujuran akan membuat “kebenarannya sendiri”

Mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

 

 

 

 

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *