Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Feb 6, 2018 in Articles | 0 comments

Kemalangan menjadi Keuntungan

Kemalangan menjadi Keuntungan

Motivator | Selasa 21 february, saya mengisi talkshow smart FM atas undangan dari brader Anthony Dio Martin. sekitar 1 jam talkshow tersebut berlangsung. Mengangkat tema “Bagaimana cara atasi grogi di atas panggung?”

Talkshow ini di awali dengan kisah “kelam” Anthony Dio Martin sehubungan dengan public speaking. Saat SMP di sebuah acara sekolah, beliau diminta untuk memberikan kata sambutan selaku ketua panitia acara tersebut. Setelah berlatih beberapa waktu dan membaca sebuah buku mengenai public speaking, beliau memutuskan untuk tampil dan berbicara. Salah satu tips di buku yang di baca berbunyi “public speaking yang baik adalah bicara tanpa membaca”

Atas saran tips tersebut, tampilan ia tanpa membawa catatan. Dua menit setelah berbicara, ia mengalami deman panggung dan lupa apa yang harus dikatakan. Lari kekamar mandi dengan menangis itu yang beliau lakukan. Namun, dalam kesedihan ia bertekat untuk belajar dan meningkatkan diri dalam pubic speaking.

Setelah kejadian itu, ia selalu memberanikan diri untuk bertanya dikelas. Bukannya tidak memahami apa yang diajarkan, akan tetapi hanya untuk “mengetes” dan melatih keberanian tampil dan berbicara.

Ia mengubah kemalangan menjadi Keuntungan. Saat ini, ratusan ribu peserta seminar yang menghadiri seminar dan pelatihan beliau.

Terkadang kita tidak dapat menolak “kamalangan” yang terjadi dalam diri kita, tetapi memiliki tekat untuk menjadi lebih baik plus rencana untuk mengubah kemalangan itu, maka keberuntungan akan menanti anda.

Mungkin saja, anda bertanya cara belajar “Komunkasi yang baik” agar bisa seperti para Motivator hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *