Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

4 Kendala Dalam Presentasi Penjualan

“Our greatest weakness lies in giving up . The most certain way to succeed is always to try just one more time” – Thomas Edison.


Public Speaking Indonesia | Pembicara | Motivator | Kendala Dalam Presentasi Penjualan

Untuk mencapai kesuksesan tentunya akan selalu ada rintangan yang harus dilalui, pantang menyerah adalah pondasi utama yang harus Kita miliki. Namun yang perlu diingat harus ada perubahan positif yang dilakukan sebagai upaya dalam pencapaian kesuksesan. Sama halnya jika Anda ingin sukses melakukan presentasi penjualan maka harus ada perubahan positif yang Anda lakukan dalam setiap presentasi yang Anda bawakan. Contoh : Hari ini Saya tampil dengan kurang percaya diri saat presentasi maka pada presentasi selanjutnya Saya harus bisa tampil dengan lebih percaya diri. Selain kurangnya rasa percaya diri apa lagi sih yang menjadi kendala dalam presentasi penjualan ?

Baca Juga : 3 Hal Penting Sukses Presentasi Penjualan

Berikut Adalah 4 Kendala Public Speaking Penjualan :

1. Kurangnya Rasa Percaya Diri Dan Antusiasme

Keyakinan dan antusiasme sangat penting bagi kinerja penjualan, namun mempertahankannya selama presentasi penjualan dapat menjadi tantangan, hal tersebut sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Robert S Heiser dalam jurnalnya yang berjudul Confidence and Enthusiasm in Sales Presentations.

2. Presentasi Yang Membosankan

Presentasi yang membosankan dapat mematikan pembeli dan membuat Mereka tidak memperhatikan produk yang ditawarkan. Untuk menghindari masalah ini, Anda dapat membuat presentasi Anda lebih menarik dengan menggunakan alat bantu visual, bercerita, dan menampilkan bahasa tubuh yang menarik saat menyampaikan materi (University Of Florida, 2020).

3. Keberatan Pembeli

Menangani keberatan pembeli adalah keterampilan penjualan yang penting, namun dapat menjadi tantangan untuk dilakukan selama presentasi penjualan. Rahasianya adalah Anda harus dapat memaparkan dengan baik apa saja benefit yang akan didapatkan oleh pembeli. Pastikan benefit yang ada dalam produk Anda lebih besar dibandingkan dengan harga yang Anda tawarkan sehingga pembeli tidak akan merasa keberatan dengan penawaran yang Anda berikan.

4. Kurangnya Kepercayaan

Kendala selanjutnya yang kerap terjadi adalah pembeli yang merasa ragu untuk mempercayai penjual yang tidak Mereka kenal (Nine Common Sales Obstacles You May Face In The Early Stages Of Your Business, 2022). Upaya yang dapat Anda lakukan untuk mangatasinya adalah dengan membuat profil diri atau profil perusahaan yang menarik dan menjual.

Dengan melatih keterampilan presentasi, membangun hubungan dengan pembeli, dan bersikap menyenangkan serta meningkatkan pengetahuan tentang produk yang Anda jual, Anda dapat mengatasi hambatan ini dan mencapai lebih banyak kesepakatan. Mari Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik publicspeakingacademy.co.id atau Untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.

Demikian Saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan

Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama

Founder Public Speaking Academy

Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x