Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 10, 2017 in Articles | 0 comments

Keraskan Hidupmu

Keraskan Hidupmu

“Keraskan Hidupmu, maka kehidupan akan lunak . Dan lunakan dirimu, maka kehidupan akan keras kepadamu” Motivator Andrie Wongso

Betapa sering kita iba, kasihan atau tidak tega untuk “mengeraskan” kehidupan anak-anak kita dengan memberikan fasilitas yang mewah atau “penjagaan yang ketat” dengan tujuan agar mereka aman dan nyaman. Saya ingat tulisan menarik dari Prof Rhenald Kasali yang berjudul Jangan Latih anak Anda di Jemput KBRI. Sebuah tulisan yang mengingatkan orang tua untuk melatih AQ (Advesity Quotiens).

Thomas J Stanly, Phd dan William D Danko, Phd dalam buku mereka The Millionaire next door, sebuah buku yang disusun berdasarkan hasil riset mereka selama lebih dari dua puluh tahun dan merupakan hasil riset terlengkap, termasuk melakukan wawancara pribadi kepada 500 dan survey kepada sebelas ribu responden yang memiliki kekayaan bersih yang tinggi.

Selama penelitian tersebut mereka menemukan 7  ciri khas dari para Milioner di Amerika. Dan yang menarik poin keempat dari tujuh poin tersebut : Orang tua mereka tidak memberikan tunjangan ekonomi. Artinya, anak yang telah di anggap dewasa tidak lagi mendapatkan “subsidi uang” dari orang tua mereka.

Sebuah tulisan menarik dari harian Kompas, edisi jumat 5 agustus 2016 mengenai puteri bungsu Presiden Barack Obama, Sasha Obama yang berusia 15 tahun, mengisi waktu liburan musin panasnya dengan bekerja sebuah restoran makanan laut. Sasha yang menggunakan nama panjangnya, Natasha, belajar bagaimana melakukan pelayanan di restoran.

“Dia bekerja di lantai bawah, di bagian ‘takeout‘,” ungkap seorang pelatan di pusat jajanan yang sibuk itu.

Dalam sehari, Sasha bekerja selama empat jam di jam padat pengunjung. Restoran itu memiliki 350 kursi tamu. Dia pun harus bekerja 30 menit sebelum restoran buka pada pukul 11.30.

Kisah ini sedikit berbeda, namun dengan makna yang sama dengan yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Gibran merupakan seorang pebisnis yang kini memiliki dua usaha, katering Chilli Pari dan Markobar (Martabak Kota Barat).

Sebuah sikap mental dan cara mendidik anda yang patut di contoh

Salam Hebat

Ongky Hojanto

Founder Motivator ACademy & Public Speaking Academy

Inspirator Sukses no 1 Indonesia (versi majalah info bisnis Internasional)

Yuk, ngobrol bersama saya? FOLLOW saya di twitter: @ongkyhojanto. Atau, LIKE saya di facebook

Dan jika anda ingin meningkatkan kemampuan presentasi atau Public Speaking anda, silahkan hub ms Elie 08113440909 or ms Tya 08113490909

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *