Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3 Tips Meningkatkan Kinerja Karyawan

Kinerja karyawan adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya (Prabu Mengkunegara, 2000).


Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara | Public Speaking


Kinerja karyawan adalah salah satu kunci yang penting bagi organisasi ataupun perusahaan sebab setiap perusahaan tidak dapat mengalami peningkatan hanya dari upaya satu atau dua orang saja, melainkan dari keseluruhan upaya anggota perusahaan. Organisasi yang dapat menghasilkan kinerja yang baik tentu tidak terlepas dari hasil kinerja yang dicapai oleh anggota – anggotanya. Untuk itu organisasi harus dapat mengkoordinir setiap anggotanya dalam pencapaian kinerja yang optimal.



Baca Juga : Tiga Manfaat Komunikasi dalam TIM

Inilah 3 Tips Meningkatkan Kinerja Karyawan !

1. Pembinaan

Menurut Champates, pembinaan adalah hal penting untuk meningkatkan kinerja. Lewat pembinaan akan terjalin komunikasi dua arah antara manajer dengan karyawan sehingga manajer dapat mengidentifikasi apa yang harus ditingkatkan dan bagaimana cara meningkatkan.

Pembina harus bersedia untuk sebuah pertemuan dengan karyawannya untuk membahas masalah – masalah penting dalam organisasi. Hambatan kinerja dibahas di dalam pembinaan sehingga karyawan dapat mendapatkan sebuah solusi dari permasalahan yang dihadapi dan merasa ada manfaat yang diperoleh melalui pembinaan.

2. Pelatihan Pengembangan

Wexley dan Yukl mengemukakan bahwa pelatihan dan pengembangan merupakan usaha terencana, yang diselenggarakan untuk mencapai penguasaan skill, pengetahuan, dan sikap-sikap pegawai atau anggota organisasi. Melalui pelatihan dan pengembangan, karyawan akan dengan efektif dapat mencapai kesuksesan baik pribadi maupun organisasi.

3. Pemberdayaan

Duvall mendefinisikan sukses sebagai prestasi dan pencapaian yang merupakan konsekuensi dari pemberdayaan. Atasan yang memberdayakan karyawan dengan mendorong karyawan untuk percaya pada diri sendiri, memberikan fleksibilitas kepada karyawan untuk melakukan percobaan dalam kinerja dan membantu karyawan menyingkirkan hambatan-hambatan kinerja yang dihadapi dapat meningkatkan kepusan pada hasil kerja yang dihasilkan.

Mari tingkatkan kualitas SDM yang Anda miliki dengan 3 tips diatas, agar kesuksesan dapat Anda raih dengan cepat.


Klik Disini : Pribadi Yang Xtra Mile

Semoga Bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x