Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Sep 6, 2017 in Articles | 0 comments

Langkah Menuju Sukses (Motivator)

Langkah Menuju Sukses (Motivator)

Pada dasarnya setiap orang berpikir mengenai bagaimana dirinya di mata orang lain. Baik dan buruknya seseorang di tentukan dari kebiasaan. Agar di nilai baik maka Anda harus memperkuat kebiasaan baik dan membuang kebiasaan buruk. Seperti seorang Motivator harus bisa memperkuat kebiasaan baik, agar selalu penuh dengan kebijaksanaan dalam menjalankan training motivasinya.

Menurut Nathaniel Emmons “Kebiasaan adalah pelayanan yang paling baik, atau majikan yang paling buruk. Kebiasaan dapat menghemat banyak waktu dan usaha Anda, dan membuat berbagai hal secara umum jauh lebih mudah bagi Anda.

Banyak jalan untuk menju sukses.Berikut 2 langkah menuju sukses :

  • Percaya terhadap diri sendiri dan orang lain.

Anda harus memiliki kepercayaan pada diri sendiri terlebih dahulu. Dengan percaya apa yang Anda lakukan akan membuahkan hasil. Di zaman sekarang ini banyak yang hidup dengan berserah kepada Tuhan dengan mengatakan “Tuhan akan mengurus segala keperluan saya”. Tentu dalam hidup ini kita harus berserah ke pada Tuhan, namun bukan berarti tidak melakukan hal apapun, karena Tuhan tidak akan membantu orang yang tidak mau membantu dirinya sendiri. Percayalah pada diri sendiri, kemampuan diri sendiri dalam mengatasi berbagai masalah dan dalam menghadapi tantangan dengan begitu Tuhan turut serta dalam kepercayaan Anda tersebut.

Setelah percaya terhadap diri sendiri, yang sulit di lakukan yaitu percaya terhadap orang lain. Suka tidak suka dan mau tidak mau percaya terhadap orang lain juga merupakan langkah menuju sukses Anda. Di zaman ini, nyaris mustahil untuk tidak bersikap sinis terhadap orang lain. Tidak salah dengan sikap sinis ini, namun apabila terlalu sinis akan membuat Anda tidak bahagia. Anda tentunya tidak akan mencapai sukses dengan usaha Anda sendiri, Anda membutuhkan bantuan orang lain dalam hidup ini.

  • Perhatian dan rasa ingin tahu yang kuat

Dengan memiliki rasa ingin tahu yang kuat maka akan menuntut Anda untuk terus berkembang, yaitu mempelajari sesuatu yang baru hingga apa yang tidak Anda ketahui atau pahami menjadi tahu. Rasa ingin tahu merupakan asset terbesar Anda dalam langkah menuju sukses, karena Anda akan berfokus pada hal-hal baru yang Anda tidak ketahui akan menjadi peluang Anda atau sekedar pelajaran dalam mencari kesuksesan.

 

Post by Marelie S

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *