Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Feb 3, 2018 in Articles | 0 comments

Lupa Saat Berbicara? Ini Solusinya ala Motivator Indonesia

Lupa Saat Berbicara? Ini Solusinya ala Motivator Indonesia

Motivator Indonesia | Menurut beberapa studi, rata-rata orang tidak mampu memanfaatkan kapasitas memorinya di atas 10% dari kapasitas memori sesungguhnya. Dalam dunia Public Speaking perlunya seorang speaker menjelaskan semua isi presentasi yang harus mereka bawakan dengan cara mengingat isi presentasi. Lupa isi materi yang dibawakan sangat beresiko yang fatal.

Motivator Jakarta | Lalu bagaimanakah memanfaatkan memori untuk berbicara di depan publik?
Hukum alam proses mengingat ini sangatlah sederhana.

Baca Juga: 5 Tips Meraih Kesuksesan Menghadapi Workshop Anda

Hanya ada tiga tips yang dapat Anda lakukan:

1. Impression ( Kesan )
Tugas pertama yang Anda dapat lakukan adalah mendapatkan kesan yang dalam, gambling dan terakhir dari sesuatu yang ingin Anda peroleh dari audiens Anda. Ingatan yang baik akan selalunya berhubungan dengan kesan yang mendalam. Dan tidak sedikit jumlah kecakapan luar biasa yang terkait dengan memberi kesan pada audiens.

2. Repetition ( Berulang – ulang )
Kosentrasi dan melatih mengulang isi materi yang akan Anda sampaikan. Dengan cara mengulang – ngulang Anda akan terbiasa dengan isi materi yang Anda sampaikan. Penerbit legendaris Joseph Pulitzer punya tiga kata yang selalu ia tempatkan diatas meja tiap editorial. Kata – kata tersebut adalah
Akurasi
Akurasi
Akurasi

3. Association ( Gabungan)
Gabungan bisa dikatakan adalah sebuah pertemuan terhadap cara memanfaatkan ingatan visual. Yaitu membaca isi materi anda dengan lantang. Dengan membaca Anda akan melihat apa yang akan Anda baca kemudian Anda juga mendengar apa yang Anda katakana untuk isi dari materi – materi Anda.

Idealnya bukan hanya melihat dan mendengar sesuatu untuk di ingat, tetapi menyentuh, mencium dan merasakannya. Tetapi dari semuanya itu bisa dikatakan bahwa kita mahluk hidup dengan pikiran visual.

Training Jakarta | Tung Desem Waringin

Salam Hebat,
Jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull di dunia Training klik Trainerpreneur.com atau dapat menghubungi admin
Phone/WA [Ms. Puput] : 0811344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *