Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

6 Strategi Manajemen Investasi Bisnis Startup

“The secret to investing is to figure out the value of something and then pay a lot less.” — Joel Greenblatt.


Motivasi | Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara | Public Speaking | Manajemen Investasi Bisnis Startup

Untuk berhasil dalam bisnis baru, Anda harus memiliki keterampilan organize dan planning yang kuat. Banyak orang memulai bisnis baru dengan harapan bahwa Mereka dapat menghasilkan uang dengan mudah, realitanya praktiknya jauh lebih sulit dari pada yang Mereka pikirkan.

Anda dapat menghindari masalah ini dengan meluangkan waktu dan merencanakan semua langkah penting untuk sukses. Apapun jenis bisnis yang Anda jalani sekarang, inilah 6 tips investasi bagi bisnis startup yang bisa Anda tiru !


Baca Juga : 5 Kesalahan Manajemen Yang Dilakukan Bisnis Startup

1. Berinvestasi Dalam Online Marketing

Menyisihkan anggaran untuk web marketing sangat penting jika Anda ingin perusahaan Anda berkembang. Mengetahui demografi target dan menciptakan digital awareness untuk mempromosikan bisnis Anda sangat penting untuk strategi marketing yang efektif. Investasi ini akan sangat bermanfaat karena memberi Anda jangkauan market yang lebih luas dan mayoritas target audiens saat ini aktif secara online, jadi awareness bisnis Anda sangat bergantung pada digital ads, media sosial atau email marketing.

2. Berinvestasi Dalam Product Development

Pendapatan dan keuntungan akan meningkat sebagai hasil investasi dalam peningkatan dan penyempurnaan produk. Mulailah dengan memeriksa dan meningkatkan produk terlaris dalam bisnis Anda. Temukan solusi untuk memenuhi keinginan dan masalah customer Anda. Meskipun di awal Anda akan mengeluarkan dana yang cukup besar, namun ke depannya hasilnya akan bermanfaat untuk perusahaan.

3. Berinvestasi Dalam Search Engine Optimization (SEO)

Sangat penting bagi sebuah bisnis untuk menyediakan anggaran untuk marketing tools yang menghasilkan keuntungan dari waktu ke waktu. Meskipun Iklan Facebook dan Google AdWords adalah opsi yang bagus untuk pemasaran, potensinya dibatasi karena lebih sedikit iklan berarti lebih sedikit prospek untuk bisnis Anda. Sebaliknya, membelanjakan uang untuk pengoptimalan SEO merupakan investasi jangka panjang dan Anda akan menerima manfaatnya selama berbulan-bulan ke depan meskipun dana yang Anda anggarkan sudah tidak sebesar di awal.

4. Berinvestasi Dalam Skill Anda

Salah satu investasi yang tidak pernah merugikan adalah investasi pada diri sendiri. Anda dapat mendaftar ke kursus yang relevan dengan bidang Anda atau mendaftar ke kursus bersertifikat yang mungkin Anda perlukan untuk perusahaan Anda. Anda mungkin akan banyak kehilangan uang untuk mengikuti kursus-kursus ini, tapi peluang Anda menjadi lebih besar untuk mengembangkan bisnis dan pendapatan Anda ketika Anda berinvestasi pada diri sendiri.

5. Berinvestasi dalam SDM

Sumber Daya Manusia (SDM) sebuah bisnis akan menentukan apakah bisnisnya akan jadi lebih baik atau sebaliknya. Anda harus fokus pada investasi SDM terbaik di tiap posisi dan mempertahankan Mereka. Anda bisa berinvestasi dalam menyediakan fasilitas untuk membantu karyawan Anda mengembangkan diri atau berinvestasi dalam bentuk uang untuk memberikan bonus dan tunjangan yang lebih baik.

6. Diversifikasi Investasi Anda

Anda mungkin memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang Anda, namun alih-alih hanya fokus pada bidang keahlian Anda, cobalah untuk berinvestasi pada bidang lainnya. Tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan konsultan mengenai jenis investasi apa yang bisa Anda lakukan di luar bisnis Anda. Semakin bervariasi, semakin aman untuk investasi jangka panjang.

Melakukan investasi terhadap skill yang Anda miliki atau investasi terhadap SDM pada perusahaan yang Anda miliki merupakan suatu keputusan yang sangat tepat. Mari lakukan hal tersebut dengan mengikuti Training Public Speaking bersama Ongky Hojanto karena kemampuan berkomunikasi sangat penting untuk dapat meningkatkan karir Anda maupun meningkatkan kesuksesan pada usaha yang Anda miliki.

Temukan lebih banyak artikel seputar manajemen dan investasi bermanfaat lainnya hanya di www.publicspeakingacademy.co.id

Demikian saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan

Penulis Buku Best Seller

Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga Bermanfaat !

Source:

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x