Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3 Manfaat Elevator Pitch

Orang bijak mengatakan “You never get a second chance to make a great first impression”


Pembicara | Public Speaking | Public Speaking Indonesia | Manfaat Elevator Pitch | Motivasi | Motivator | Motivator Indonesia

Elevator pitch merupakan konsep berbicara dalam waktu singkat umumnya 30-60 detik untuk menjelaskan mengenai Anda dan bisnis yang sementara Anda lakukan. Hal ini tentu menjadi penting karena kesan pertama akan membekas di benak kawan bicara Anda dan kesan pertama akan menjadi ukuran keberhasilan dalam membangun hubungan dengan kawan bicara Anda. Lalu sebetulnya selain itu, hal apa lagi yang menjadi manfaat bila Kita menggunakan konsep elevator pitch dalam presentasi ?

Baca Juga : Cara Membuat Humor Untuk Topik Berat

Berikut Tiga Manfaat Dari Konsep Elevator Pitch Dalam Presentasi :

1. Memperkenalkan Diri

Elevator pitch membantu Anda memperkenalkan diri dengan elegan sehingga membuat kawan bicara ingin mengetahui lebih dalam mengenai Anda.

Contoh : Saya Ongky Hojanto Founder Public Speaking Academy, pakar Public Speaking Indonesia versi koran kontan, pengalaman Kami lebih dari 10 tahun menangani 7 kementrian RI, 4 Bank terbesar di Indonesia dan perusahan-perusahan Internasional, seperti : Cargill, Astra, HM Sampoerna, Prudential, AIA, Mayora dan Godrej.

2. Memberikan Informasi

Elevator pitch juga memberikan informasi mengenai apa yang Anda kerjakan serta apa yang dapat di kerjasamakan dengan kawan bicara Anda.

Contoh : Kami mengadakan pelatihan dalam bentuk seminar publik maupun in house training untuk membantu para karyawan, pemilik bisnis dan tenaga penjual agar dapat meningkatkan efektifitas komunikasi Mereka terutama presentation skill dan public speaking sehingga berdampak pada citra perusahan, efektifitas pelatihan dan juga penjualan.

3. Menjual

Kesan pertama yang telah Anda bangun dengan baik dan disertai dengan informasi mengenai produk dan jasa yang Anda sampaikan secara menarik di harapkan akan berdampak pada keinginan kawan bicara untuk menggunakan produk dan jasa Anda. Sehingga manfaat berikutnya dari elevator pitch adalah menjual. Namun hal penting yang harus menjadi catatan adalah tidak perlu terburu-buru untuk menjual produk atau jasa Anda kepada kawan bicara sebelum Anda mendapatkan perhatian dan membangun kesan di benak Mereka.

Silahkan di praktekan presentasi elevator pitch dan dapatkan tiga manfaat di atas !

Ingin membaca artikel menarik lainnya ?

Bisa kunjungi web Kami di publicspeakingacademy.co.id

Demikian Saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan

Penulis Buku Best Seller

Founder Public Speaking Academy

Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x