Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3 Manfaat Pelatihan Dalam Pencapaian Visi Perusahaan

“Pada akhirnya, sebuah visi tanpa kemampuan untuk mengeksekusinya adalah halusinasi.” — Steve Case.


Pembicara | Motivator | Manfaat Pelatihan Dalam Pencapaian Visi

Saya yakin Anda pasti sepakat dengan Saya bahwa salah satu tujuan suatu perusahaan adalah untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Namun tak jarang visi hanyalah menjadi sebuah halusinasi bagi perusahaan. Apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi ? Salah satunya adalah karena minimnya kesadaran pemimpin perusahaan dalam pengembangan SDM yang dimilikinya. Setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik dunia selalu memiliki perkembangan, saingan Anda selalu membuat suatu perkembangan. Oleh karena itu, penting adanya kesadaran bagi para pemimpin perusahaan untuk mengembangkan soft skill dan kemampuan para karyawannya. Dan untuk dapat mengembangkan soft skill dan kemampuan para karyawan maka Anda dapat meminta Mereka mengikuti program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan internal perusahaan Anda. Mengapa harus program pelatihan ? karena program pelatihan dan pengembangan karyawan dapat memberikan banyak manfaat baik bagi karyawan maupun pemberi kerja. Dan inilah 3 manfaat dari pelatihan dalam pencapaian visi perusahaan!

Baca Juga : 3 Tips Menjaga Penampilan Dalam Presentasi Penjualan

1. Meningkatkan Kepercayaan Diri Karyawan

Menurut sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat, Forbes tahun 2021, pelatihan dan pengembangan dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri karyawan, baik di dalam maupun di luar pekerjaan. Oleh karena itu, akan sangat penting untuk mendorong para karyawan untuk mengikuti pelatihan sehingga dapat mempermudah perusahaan dalam mencapai visi yang telah ditetapkan.

2. Peningkatan Produktivitas

Membekali karyawan dengan keterampilan dan pengetahuan baru dapat meningkatkan potensi Mereka untuk maju dalam perusahaan yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas. Hal tersebut sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh the Society for Human Resource Management kepada 1.001 pekerja AS yang menerima pelatihan yang diberikan perusahaan tahun 2022, dimana 55% pekerja mengatakan Mereka memerlukan lebih banyak pelatihan untuk melakukan pekerjaan Mereka secara lebih efektif guna peningkatan produktifitas.

3. Retensi Dan Loyalitas Yang Lebih Besar

Ketika perusahaan berinvestasi dalam pembelajaran dan pengembangan serta menciptakan jalur pertumbuhan, karyawan cenderung tidak mencari pekerjaan di tempat lain. Hal tersebut didukung oleh hasil survei yang dilakukan oleh LinkedIn tahun 2023 yang menyatakan bahwa 43% alasan utama orang berhenti dari pekerjaan terakhir Mereka adalah karena kurangnya peluang pertumbuhan soft skill atau kemampuan baru.

Penting untuk dicatat bahwa program pelatihan dan pengembangan harus dirancang dengan tujuan spesifik dan harus dikaitkan langsung dengan prioritas strategis perusahaan (Harvard Business Review, 2018). Selain itu, program pelatihan harus berkelanjutan dan berlaku untuk semua tingkat staf, mulai dari pekerja garis depan hingga C-suite1. Ingatlah bahwa karyawan adalah salah satu asset perusahaan yang perlu dikembangkan demi tercapainya visi misi perusahaan. Mari Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik publicspeakingacademy.co.id atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.

Demikian Saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan

Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama

Founder Public Speaking Academy

Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x