Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

4 Manfaat Time Management Dalam Meningkatkan Efektivitas Di Perusahaan

Time management adalah tindakan dan proses perencanaan serta pelaksanaan atas sejumlah  waktu  yang  akan  digunakan  untuk  aktivitas  tertentu,  khususnya  untuk meningkatkan efektivitas,  efisiensi,  dan  produktivitas. Time Management diperlukan untuk menunjang kemampuan dalam memprioritaskan, menjadwalkan dan melaksanakan tanggung jawab dengan efektif dan efisien.


Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara | Public Speaking


Sedangkan bagi perusahaan, Time Management harus memusatkan alokasi waktunya pada program yang ada dalam perusahaan. Time Management yang baik memungkinkan para anggota perusahaan untuk dapat bekerja lebih cerdas bukan saja lebih keras sehingga para anggota perusahaan dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat, bahkan ketika waktu terbatas dan dalam tekanan. Selain itu, Time Management yang baik juga dapat membantu meningkatkan efektivitas perusahaan dalam mencapai target yang telah ditetapkan.


Baca Juga : 3 Tips Meningkatkan Kinerja Karyawan

Inilah 4 Manfaat Time Management Dalam Meningkatkan Efektifitas Kerja Di Perusahaan :

1. Meningkatkan Kesuksesan

Pemanfaatan waktu yang efektif dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kesuksesan perusahaan dalam pencapaian target yang telah ditetapkan. Selain itu, Time Management juga akan   memacu   kemajuan pertumbuhan dan perkembangan bagi langkah organisasi dalam meraih sukses (Adebisi, 2013).

2. Meningkatkan Sikap Disiplin Karyawan

Dikutip dari researchgate.net kebiasaan baik dalam membuat time Management yang dilakukan secara berkelanjutan dapat membentuk kebiasaan baik yang dilakukan oleh para karyawan dan dapat meningkatkan sikap disiplin para karyawan dalam pemanfaatan waktu kerja dengan efektif dan efisien.

3. Menghindari Waktu Lembur

Dengan memiliki Time Management yang baik maka project-project yang dilakukan oleh perusahaan dapat dicapai dengan lebih cepat sehingga karyawan yang Kita miliki tidak perlu melakukan lembur dan perusahaan pun tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan bagi karyawan yang berkerja di luar jam kerja atau lembur.

4. Mengurangi Turnover Karyawan

Time Management yang baik dapat membantu mengurangi tingkat stress yang dialami oleh karyawan sehingga hal tersebut dapat membantu mengurangi turnover karyawan dan perusahaan pun tidak perlu membuang-buang waktu untuk melakukan interview serta proses training kepada karyawan baru. Menurut Claessens dalam bukunya ‘A review of The Time Management Literature’ Time Management yang baik dapat mengurangi kegalauan dan kecemasan yang dialami oleh karyawan dalam menjalani pekerjaannya sehari-hari.

Inilah 4 manfaat Time Management Dalam Meningkatkan Efektivitas Di Perusahaan, mari tingkatkan time manajemet yang Anda miliki sehingga Anda dapat merasakan sendiri manfaatnya.


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga Bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x