Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 29, 2017 in Articles | 2 comments

Mengapa hal buruk terjadi pada orang baik ?

Mengapa hal buruk terjadi pada orang baik ?

Motivator | Public Speaking Indonesia | Apes dan sial. Adalah dua jawaban untuk satu pertanyaan diatas. Tapi apakah betul, bahwa jika hal buruk terjadi pada orang baik, dia sementara mengalami hari yang buruk ?

Saya banyak mengalami hari yang baik dan juga banyak hal yang buruk. Hal buruk yang pernah seingat saya terjadi bertahun tahun yang lalu. Suatu saat saya kesulitan keuangan. Barang yang saya stok hampir expire senilai hampir Rp 100 juta dan kantor pusat mengeluarkan kebijakan baru, bahwa barang tidak dapat ditukar. Penjualan lagi turun, beberapa orang belum melakukan pembayaran.

Tawaran untuk memberikan training di sebuah perusahan yang awalnya sudah Deal, tiba-tiba tanpa ada kabar lagi, penyebab karena EO yang awalnya mengusulkan saya, mengganti pembicaranya.

1 hari 3 kejadian dan kelihatan tanpa sebab. stress, marah, kecewa, sudah pasti. Tapi, saat ini saya dapati ada 3 hal yang menyebabkan mengapa hal buruk terjadi pada orang baik ?

  1. Orang bisa baik tapi bukan bijak

Orang baik seringkali bukan orang bijak. contoh : saya memberikan hutang kepada orang lain, saya baik tapi tidak bijak. seharusnya saya juga baik kepada diri saya dengan tidak menyusahkan diri saya untuk menagih hutang

  1. Melatih otak mental

Masalah akan membuat otot mental anda dan saya tumbuh dan berkembang. jadi jika hal buruk terjadi, itulah kondisi dimana otot mental anda sementara di latih agar bisa kokoh dan kuat

  1. Proses belajar

Hal-hal buruk akan cenderung berkesan sehingga anda akan selalu ingat. Dalam setiap hal buruk selalu ada pelajaran baik untuk di ambil. lakukanlah !

 

Terakhir, jika anda mengalami minggu yang buruk atau hari yang buruk, ingatlah 3 hal di atas. Dan doa saya, minggu ini kita mengalami banyak hal baik dan sedikit hal buruk agar kita sama-sama tumbuh

 

Salam Hebat

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? KlikĀ www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

2 Comments

  1. Maaf. Pertanyaam dengan jawaban tidak nyambung.

    Pertanyaan nya yaitu “mengapa”. Dari jawaban diatas lebih tepat pertanyaam seperti ini “apa gunanya….”

    • Halo pak Haryanto,

      Silahkan di baca-baca lagi artikelnya. Terima atas tanggapannya

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *