Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jan 3, 2018 in Articles | 0 comments

Mengapa presentasi ANDA membosankan ?

Mengapa presentasi ANDA membosankan ?

Motivator | Pertanyaan diatas sering menjadi pertanyaan favorit dari para peserta kelas certified public speaking. Dan juga menjadi pertanyaan pemicu saya untuk mendalami ilmu public speaking

Ada banyak factor yang membuat presentasi anda terasa membosankan bagi sebagain besar audiens anda. Tiga hal ini bisa jadi merupakan penyebab utama kebosanan tersebut :

  1. Audiens tidak siap

Ketidak siapaan audiens dalam menerima presentasi yang anda berikan bisa jadi penyebab pertama yang membuat mereka mudah teralihkan focus dan perhatiannya. Hal ini dapat saja disebabkan karena kehadiran mereka bukan atas kemauan sendiri akan tetapi karena keharusan dari kantor atau pimpinan mereka.

Untuk mengatasi hal ini, maka anda diawal presentasi harus memberi tahu maafat yang akan diperoleh audiens saat mengikuti seminar atau presentasi anda.

  1. Terlalu formal

Jika tidak efektif mengapa harus di tiru ? itulah pertanyaan yang sering saya tanyakan kepada peserta yang memaksakan memberikan presentasi berdasarkan pola yang biasa dilakukan oleh kebanyakan presenter saat presntasi. Terlalu formal akan membuat orang bosan karena meresa sulit untuk berekpresi

 

  1. Berjarak dengan audiens

Pembicara yang jaim, akan sulit membangun kearaban yang lebih dengan audiesnya. Hilangkanlah jarak dengan audiens anda dengan menyapa mereka, cobalah untuk ceritakan beberapa cerita lucu. Hal ini dapat mengurangi jarak   anda dan audiens anda.

Training Sales | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *