Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Sep 5, 2017 in Articles | 2 comments

Meningkatkan konsentrasi dan fokus (Motivator)

Meningkatkan konsentrasi dan fokus (Motivator)

Dalam melakukan suatu tindakan tentunya Anda mengharapkan hasil. Sedangkan untuk mendapatkan hasil seperti apa yang Anda harapkan di butuhkan sebuah konsentrasi dan fokus. Dengan kata lain, Anda harus belajar untuk konsentrasi.

Seperti seorang Motivator, dalam melakukan training motivasinya harus berkonsentrasi dan fokus agar mendapatkan hasil yang positif. Kemampuan dalam meningkatkan konsentrasi dan fokus sangat di butuhkan untuk gandakan hasil Anda,

Konsentrasi dan ketekunan merupakan salah satu kunci untuk kesuksesan. Konsentrasi merupakan suatu kebiasaan. Kita semua mendengar bahwa pada umumnya kita hanya menggunakan 8-10% dari kekuatan otak kita (yang mungkin menyebabkan kita pada umumnya merasa ragu-ragu). Membiasakan diri untuk berkonsentrasi dan Anda mungkin mulai menggunakan sebagian dari 90% yang tersisa.

Memang pada kenyataannya tidak mudah untuk belajar konsentrasi. Kamus mengatakan bahwa konsentrasi adalah “perhatian eksklusif.” artinya bahwa tidak ada pikiran lain, tidak peduli betapa pun sepelenya , yang di perkenankan untuk memasuki pikiran Anda.

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah seberapa kuat Anda dapat konsentrasi. Kemampuan untuk konsentrasi juga membuat Anda dapat melihat masalah dengan jelas.

Bila Anda berhenti berpikir untuk sesaat, Anda akan menyadari bahwa pada umumnya hal- hal yang mengganggu Anda tidak dapat di gambarkan dalam keseluruhannya. Masalah itu biasanya tidak demikian jelas dalam pikiran Anda.

Anda bisa melatih konsentrasi Anda untuk di praktikkan tanpa menatap objek tertentu. Seperti menghitung tanpa membiarkan apap pun kecuali angka itu sendiri untuk memenuhi pikiran Anda. Ini adalah praktik yang baik dan latihan yang baik.

Konsentrasi dapat membantu Anda dalam memutuskan langkah-langkah yang tepat yang harus di lakukan. Dengan konsentrasi maka pikiran Anda akan mampu melihat langsung ke inti masalah. Pada dasarnya konsentrasi ini sangat membantu Anda dalam mengatasi masalah. Namun bukan berati dapat 100% menyelesaikan masalah Anda karena masalah adalah pekerjaan seumur hidup.

Meningkatkan konsentrasi dan fokus bila di bantu dengan tulisan akan menjadi papan loncat Anda melakukan tindakan. Tindakan mungkin tidak selalu membawa kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan. Jadi praktikanlah konsentrasi dalam hidup Anda.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

2 Comments

    • Terima kasih Pak, atas responnya

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *