Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Apr 11, 2018 in Articles | 0 comments

Mentor, Sang Malaikat Penyelamat

Mentor, Sang Malaikat Penyelamat

Kata kunci Sandiaga Uno, saya ketik di keybord laptop untuk mencari video mengenai tokoh muda yang menjadi idola saya. Bukan karena saya diundang berkali-kali disebagai Motivator, Pembicara Seminar atau untuk memberikan Training Motivasi disalah satu perusahan yang ia “kuasai” – Bank Pundi, tetapi memang oleh karena “charisma” beliau yang membuat saya tertarik untuk dapat menarik pelajaran dari tokoh muda ini.

Ada dua alasan yang membuat saya kagum akan sosok ini. Pertama adalah kerendahan hati, ini sedikit terlihat dari kemauan untuk membantu para followernya untuk mempromosikan produk yang mereka miliki ditwitternya @sandiuno saat diminta atau selalu membalas mention dari para “penggemarnya”

Kedua adalah kemampuan untuk mensiasati keadaan dari penganguran saat di PHK menjadi seorang pengusaha. Dari sekian banyak video yang muncul di youtube, satu video yang membuat saya tertarik “visi besar dompet kosong” judul dari video tersebut.

Satu hal yang saya pelajari dalam video itu, setiap orang sukses memerlukan mentor, Pembimbing atau “ayah” yang istilah yang digunakan oleh Sandiaga. Steve Jobs seorang anak yang dibuang oleh orang tuanya dan akhirnya diadopsi oleh keluarga pas-pasan dapat sukses karena memiliki mentor Nolan Bushnell pendiri Atari. Saat berusia 19 tahun, Steve Jobs memberanikan diri untuk dapat ke kantor Nolan dan meminta kerjaan serta belajar darinya.

Tony Fernandes bos Air Asia dan pelopor penerbangan murah diAsia, memiliki mentor Sir Richard Branson . Sandiaga uno, saat masih menjadi pegawai rendahan di Astra, berjuang agar dapat dekat dan belajar dari William Soeryadjaya. Dan akhirnya ia dapat belajar dari Om William.

Tahun 2004, saya mengenal dan ikut seminar dari Tung Desem Waringin. berkali-kali saya mengirimkan sms dan email untuk meminta beliau menjadi mentor saya. Syukurlah saya akhirnya dapat belajar banyak ilmu dan kehidupan dari beliau.

Bong Candra, Christian Ardianto,Rudy Sugiono, Fuad Zakiy dan Yeheskiel Zebua adalah beberapa nama yang pernah berdiskusi dan “mengikuti” jejak yang saya tinggalkan. Dan bahkan, mereka bisa terbang bahkan lebih tinggi dari saya. Tersenyum adalah hal yang selalu spontanitas saya lakukan saat mengingat masa-masa “sulit” dimana mereka datang kepada saya untuk minta diajarkan atau dibimbing. Saya tidak pernah menolak, selama ada kecocokan “rasa” dan keseriusan.

Tuhan dulu pernah mengirimkan malaikat penyelamat Tung Desem Waringin untuk menolong hidup saya, jadi kalau saat ini Tuhan juga mengutus saya untuk menolong orang lain, menurut saya itu adalah sebuat anugerah yang harus di emban dengan teguh.

“Sukses meninggalkan jejak.” Itulah kalimat yang selalu Tung Desem Waringin sampaikan kepada saya.  Dalam ilmu NLP ini disebut modeling. Nyontek translate bebasnya. Nyontek pola pikir dan nyontek pola tindakan.

Cara nyontek ini saya ajarkan dalam Seminar NLP Jakarta – Personal Excellent Mastery, sabtu 15 maret 2014 di Jakarta. Bila benar, anda ingin meledakan potensi sehingga dapat mencapai impian anda, maka seharusnya no ini 021 362 46 123 anda hubungi untuk mengikuti workshop tersebut.

Dan berdasarkan pengalaman serta penelitian saya dengan memiliki ilmu dan mentor yang tepat anda juga akan sukses.

Temukanlah mentor anda !

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *