Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 9, 2018 in Articles | 0 comments

Motivator Indonesia|Belajar Public Speaking

Motivator Indonesia|Belajar Public Speaking

Menjadi motivator, tidak terlepas dari Belajar public speaking. Pada public speaking, Anda akan mempelajari bagaimana menghadapi Audience Anda. Tujuan dari semua public speaker tentunya dapat mengemukakan isi dan pesan pidatonya di depan Audiencenya, dengan baik, lancar dan diterima oleh semua Audience tanpa terkecuali dan tentunya tanpa gangguan. Motivator Ongky hojanto pada suatu seminar public speaking, membagikan tips bagaimana cara mengenali tipe-tipe audience dan bagaimana menghadapi mereka. Ada 3 tipe yang akan kami bahas untuk Anda kali ini.

  1. Tipe Domba atau dengar-dengaran. Tipe ini sangat conventional atau biasa, mereka hanya fokus kepada apa yang Anda akan sampaikan dan tentunya hanya menunggu jawaban dari Anda untuk jawaban dari pertanyaan mereka. Mereka jarang sekali mempertanyakan Anda. Mereka mengdengarkan dan berharap untuk dapat mengerti materi dan mereka hanya berbicara jika hanya untuk menyetujui atau bertanya hanya untuk memperjelas. Jika dalam Audience Anda penuh Audience tipe ini, menurut motivator ongky hojanto, Anda akan mendapatkan perasaan dipentingkan, Anda akan merasakan suatu suasana yang sangat dihormati oleh Audience Anda dan pasti mereka akan memberikan referensi baik tentang Anda. Audience tipe ini pada umumnya ada pada orang dewasa yang kebanyakan yang mempunyai keinginan yang tinggi untuk mendengarkan Anda. Jangan kawatir jika kontak mata Anda sedikit, karena mereka juga sibuk menulis point-point yang Anda katakan. Tipe ini adalah teman Anda.
  2. Tipe Jagoan.Menurut Motivator Ongky Hojanto, mereka adalah tipe Audience yang sangat percaya diri dan sangat nyaman. Mereka mendengarkan dengan seksama materi Anda, akan tetapi pada waktu yang sama mereka tetap mempunyai tujuan khusus tersendiri yang mereka pikirkan berkaitan dengan proses belajar mereka. Tipe jagoan ini menurut motivator ongky hojanto, adalah pecinta seminar dan dan format-format diskusi. Mereka adalah orang orang yang suka berpartisipasi. Mereka dengan gampang berteman dengan pembicara dan mengambil tanggung jawab kepada pembelajaran mereka. Anda harus dapat memahami bahwa tipe akan langsung berhubungan dengan Anda, dan tentunya mereka dengan cepat dapat mengetahui apakah Anda siap atau tidak dalam membawakan materi Anda.
  3. Tipe Badut. Tipe ini sangat mencintai bagian sosial dari public speaker. Dan mereka lebih perduli pada interaksi sosial diruangan itu dari pada isi materi Anda. Mereka suka bercerita dan memberikan komentar dan pertanyaan untuk menghibur dari pada mendukung Anda dalam membawakan presentasi. Jika di perlakukan dengan baik, Tipe ini sangat menyenangkan untuk berada dalam Audience Anda mereka akan fokus kepada Anda jika melihat yang lain juga berkonsentrasi. Mereka sangat mudah di motivasi jikalau diberikan perhatian.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? KlikĀ www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *