Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 11, 2018 in Articles | 0 comments

Motivator Indonesia|Tipe Audience

Motivator Indonesia|Tipe Audience

Ada yang bertanya, apakah menjadi motivator adalah bakat alami? Menurut motivator ongky hojanto, menjadi motivator adalah suatu seni seperti halnya Pelukis. bakat tidak memegang peranan kunci dalam menjadi seorang motivator, akan tetapi, menjadi motivator bisa dipelajari. Dalam artikel kami sebelumnya : Belajar public speaking Anda akan mengetahui bahwa untuk menjadi seorang motivator, hal yang paling Anda harus kuasai adalah bagaimana berbicara di depan umum atau Public speaking skills. Kali ini, kami masih membahas tentang suatu element dalam public speaking yaitu mengetahui Audience Anda. Kalau kemarin kita sudah membahas ada tiga tipe Audience, kali ini Anda akan mempelajari bagaimana jika berhadapan atau berinteraksi dengan mereka.

  1. Tipe Domba. Jika ruang presentasi Anda mayoritas penuh dengan Audience tipe ini, Anda akan sangat dihargai, dan tentunya bagaimana teknik untuk menghadapi mereka adalah gunakan mereka sebagai teman. Jika Anda ditanyakan suatu pertanyaan yang sulit atau negatif, mereka dapat membantu Anda untuk menjadi sumber masukan atau saran. Jika dalam suatu presentasi, Anda tidak dapat menguasai keadaan atau berjuang untuk mendapatkan perhatian audience Anda, itu dikarenakan kurang nya Audience domba dalam presentasi Anda, dan hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah mengubah tipe audience Anda menjadi Domba dengan menunjukan persamaan-persamaan dengan mereka. Tetap tunjukan keaslian Anda, jangan berpura-pura mengetahui semua jawaban, jika Domba merasakan suatu getaran ketidakaslian, mereka akan berhenti mempercayai Anda dan perhatian mereka langsung berada di tempat lain. Tetaplah menjalin hubungan dengan mereka dengan mempersilahkan mereka berkontribusi ide dalam presentasi Anda.
  2. Tipe Jagoan. Jika ruang presentasi Anda penuh dengan tipe jagoan, Audience Anda akan kelihatan terlibat, berpartisipatif, dan positif. Pembahasan akan mengalir dengan mudahnya dan komentar yang berwawasan akan muncul secara alami. Bagaimana cara mengatasi Audience tipe ini? Motivator Ongky Hojanto selalu menyarankan agar Anda mempersiapkan topik bahasan Anda sebaik-baiknya. Akui pendapat mereka, dengan berkata saya yakin Anda sudah mempelajari topik ini dengan baik, dan saya berterima kasih untuk itu. Dan dorong mereka untuk bisa menjadi lebih dari harapan dari audience yang lain. Gunakan pertanyaan untuk mengeluarkan pemikiran mereka dan masukan akitivitas yang interaktif..

bersambung..

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *