Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Sep 9, 2017 in Articles | 0 comments

Motivator Pahlawan dengan Tanda Jasa

Motivator Pahlawan dengan Tanda Jasa

Motivator Pahlawan dengan tanda Jasa

Hari guru telah dilewati, menjadi garing jika saya membuat tulisan mengenai guru. Jadi terpikir untuk menulis mengenai guru dalam arti yang sedikir berbeda, guru di pendidikan informal. Motivator sebutan kerennya.

Perkenalan saya dengan seminar dan pendidikan jenis ini terjadi saat saya bekerja disebuah hotel di kota Manado. Karena keseringan acara seminar dibuat ditempat saya bekerja.

Tercatat nama-nama besar dalam dunia seminar seperti : Andrie Wongso, James Gwee, FX Hadi, Tung Desem Waringin, Hermawan Kartajaya, RH Wiwioho, Khrishnamurti. Kegilaan saya akan seminar berlanjut hingga membawa saya belajar ke T Havr Eker, Anthony Robbins, Tim Halboom, Barnie Wee, DR Earnest Wong dan banyak lagi pembicara yang saya “serap” ilmu mereka melalui buku-buku yang mereka tulis.

Jika hari ini saya membuat evaluasi mengenai hasil yang saya dapatkan dari segi materi, maka saya bias membuat sebuah kesimpulan bahwa 80% hasil yang saya dapatkan berasal dari guru-guru saya di pendidikan informal melalui seminar dan pelatihan yang mereka buat.

Guru sekolah SD hingga Kuliah adalah orang –orang yang membantu untuk mengajarkan ilmu dan pengetahuan yang harus saya ketahui dan itu penting. Karena tanpa mereka saya tidak akan dapat menulis, membaca berhitung.

Tetapi, para Motivatorlah yang mengajarkan saya ilmu dan pengetahuan yang harus saya miliki untuk berhasil dalam hidup ini.

Poin saya disini adalah, sekolah itu penting akan tetapi sekolah saja tidaklah cukup. Seminar dan pelatihan haruslah menjadi sebuah supplement untuk mempecepat anda mewujutkan impian anda.

Motivator bagaimanapun juga adalah pahlawan bagi saya, mereka yang mengajarkan life skill yang saya butuhkan untuk mencari uang, bisnis dan untuk hidup lebih baik.

Motivator adalah guru dengan tanda jasa dimana mereka mendapatkan imbalan dari seminar yang mereka buat. Dan bagi saya imbalan tersebut saatnya kurang dengan hasil yang saya peroleh. Untuk semua guru saya. Terima kasih dan saya doakan anda mendapatkan 3 kali lipat dari apa yang terlah anda berikan kepada kami.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *