Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 10, 2018 in Articles | 0 comments

Mitos Sesat dalam Public Speaking

Mitos Sesat dalam Public Speaking

“Apa yang kamu yakini, itu yang kamu kerjakan” Ongky Hojanto.

Motivator | Motivator Indonesia |  Keyakinan adalah program yang mengerakan orang melakukan sesuatu baik disadari atau tidak dia sadari. Program ini tentunya akan berdampak pada hasil yang diterima. Dan kabar buruknya manusai juga di program oleh lingkungan dan pribadi sekitarnya.

Salah satu program melalui perkataaan orang lain yang di “angap” ahli dapat masuk kedalam pikiran bahwa sadar dan menjadi program permanen disana. Masalah utama adalah apabila program tersebut belum teruji dengan baik akan tetapi telah di “install.”

Berikut ini adalah mitos atau program yang “salah” mengenai public speaking :

1. Berbicara didepan umum adalah bakat

Banyak orang terjebak dengan program ini dan mengatakan “saya tidak berbakat untuk berbicara didepan umum, berbeda dengan teman saya Ongky.” Apakah anda sering mendengar kalimat ini ?

Pengalaman saya 10 tahun mengajarkan public speaking menemukan bahwa bakat dapat di asah dan ketrampilan dapat di tumbuhkan. Selama anda memiliki kemauan dan ketekunan untuk belajar, maka ketrampilan dapat anda miliki

2. Cara mengatasi gugup dengan menggenggam benda

Menggengam pena atau pensil adalah saran yang diberikan untuk mengatasi gugup saat berbicara didepan umum, saya tidak mengerti asal muasal mitos ini, akan tetapi hal ini tidak akan bekerja dengan efektif karena ketakuan tersebut tetap ada dan bahasa tubuh anda menjadi buruk, jika memegang sesuatu yang anda tidak butuhkan didepan audiens anda.

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *