Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Sep 10, 2017 in Articles | 0 comments

Motivator|Belajar Public Speaking.

Motivator|Belajar Public Speaking.

Banyak sekali informasi diluar sana yang menyarankan Anda untuk melakukan ini dan tidak melakukan itu, jika Anda harus belajar public speaking. Banyak sekali pembicara yang dengan percaya diri mengatakan bahwa tekniknya adalah yang terbaik, dan sebaiknya Anda mengikuti sarannya, seakan-akan untuk menghilangkan kegugupan dan meningkatkan rasa percaya diri itu sudah baku mempunyai tekniknya, mereka merangkumkan itu kedalam suatu ilmu pengetahuan. Motivator Ongky Hojanto menegaskan bahwa Public speaking atau berbicara didepan umum adalah suatu seni yang memang bisa dipelajari seperti seni lainnya. Akan tetapi tidak murni seratus persen ilmu pasti.

Motivator Ongky Hojanto dalam suatu seminarnya mengatakan bahwa adalah tidak benar dan kadang kala menyesatkan jika seseorang pembicara mengatakan bahwa dalam public speaking ada aturan baku yang harus dilakukan dan jangan dilakukan. Sebab, menurut Motivator Ongky hojanto, mengingat peraturan baku apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan malah akan membuat Anda menjadi lebih gugup. Kedua jika Anda mencoba untuk meniru performance orang lain, Anda tidak akan menemukan ciri khas Anda sendiri. Seperti halnya van gogh yang tidak pernah menemukan jati dirinya dengan hanya meniru lukisan Michelangelo. Anda dan audience Anda akan merasa aneh dan tidak nyaman jika meniru orang lain dalam melakukan public speaking.

Motivator Ongky Hojanto berkesimpulan, Public speaking adalah lebih besar ke arah seni dari pada ilmu pastinya. Karena disana ada yang namanya proses kreatif yang tentunya benar atau salahnya tergantung Anda. Memang, seperti van gogh, dia pun tetap harus mempelajari bagimana teknik mencampur warna, cara menempelkan kuas dll akan tetapi dalam public speaking, sering Motivator Ongky Hojanto berkata bukan masalah benar dan salah, akan tetapi menarik dan tidak menariknya di depan mata audience Anda. Pada akhirnya Anda memang harus mengembangkan teknik Anda sendiri, ciri khas sendiri, yang membuat Anda unik, dengan begitu, Anda akam mempunyai audience yang setia, dan menurut Motivator Ongky Hojanto, dengan latihan yang sering, Anda sudah menemukan jalan untuk menjadi pembicara yang handal. bersambung…. klik disini

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? KlikĀ www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *