Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

“You never know what you can do till you try” – William Cobbett.


Pembicara | Motivator | Public Speaking Indonesia | Mulai Saja Dulu


“Mulai saja dulu”
“Pernah mendengar kalimat tersebut?”


Ya, terkadang hal tersulit adalah langkah awal. Tidak perlu sempurna untuk memulai sebuah langkah awal karena kesempurnaan hanya bisa datang akibat sebuah proses yang diperbaiki, tanpa adanya proses maka sulit untuk membuat sebuah perbaikan. Tony Robbins mengatakan CANI – Constant And Never ending Improvement. Artinya, melakukan dan terus memperbaiki apa yang dilakukan karena perbaikan serta evaluasi hanya dapat dilakukan apabila ada sebuah hasil awal untuk dinilai serta diperbaiki.


Pada awal karir Saya di tahun 2006, Saya tidak memiliki pengalaman yang lebih untuk memulai bisnis pelatihan, namun Saya memiliki motivasi yang besar untuk melangkah maju. Diundanglah beberapa teman dekat yang datang belajar atau sekedar mencari tahu sensasi jalan di atas bara api. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki keberanian untuk memulai, mengapa ? Secara umum, inilah tiga penyebab utama orang tidak berani memulai :


Baca juga : Berbagi Panggung
1. Sempurna
Takut gagal, khawatir salah atau malu jika tidak berhasil adalah bagian dari mentalitas sempurna dan tuntutan “perfect” yang dibebakan kepada diri Anda. Dan hal ini mengakibatkan penundaan karena terus memperbaiki apa yang masih kurang. Betul, bahwa persiapan yang matang akan membawa kepada hasil yang sempurna, namun membuat kesempurnaan terus menerus tidak akan membawa hasil apa-apa.


2. Selentingan
Mendengarkan orang lain atau mempertimbangkan pendapat yang bukan ahlinya serta terlalu mudah percaya dengan kata orang di bandingkan dengan pertimbangan sendiri adalah penyebab sulit mengambil langkah awal. Jika Anda mendengarkan 100 orang, maka kemungkinan ada 100 pendapat yang berbeda. Jadi, alangkah baiknya jika pendapat yang didengarkan hanya dari orang yang ahli dibidang tersebut.


3. Sering menunda
Tidak menepatkan waktu pelaksanaan merupakan faktor penyebab terjadinya penundaan dan tidak memiliki alasan yang kuat mengapa hal tersebut harus dikerjaan saat ini juga adalah faktor kedua terjadinya penundaan tersebut.


Ingatlah bahwa Anda tidak perlu menjadi sempurna untuk memulai sesuatu, namun mulai lakukan sesuatu untuk menjadi sempurna. Mari Tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com/ atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.


Demikian Saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan
Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama
Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x