Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Ini Pentingnya Kuasai Teknik Public Speaking Pada Era Digital

Keterampilan berbicara di depan umum atau public speaking menjadi semakin penting di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Kemampuan berkomunikasi yang efektif tidak hanya mempengaruhi hubungan antarpribadi, tetapi juga dapat memberikan dampak positif pada produktivitas di masa depan.


Pembicara | Public Speaking | Public Speaking Indonesia | Pentingnya Kuasai Public Speaking | Motivasi | Motivator | Motivator Indonesia

Hal tersebut diperkuat dengan hasil survei dari aplikasi media sosial kerja Linkedin mengenai 10 kemampuan yang paling banyak dibutuhkan di seluruh dunia, di mana kemampuan komunikasi termasuk public speaking menjadi kemampuan nomor dua yang paling dibutuhkan.

Baca Juga : 4 Cara Menjadi S.T.A.R Dalam Presentasi

Ongky Hojanto, seorang pembicara publik profesional dan penulis buku best seller Public Speaking Mastery memberikan wawasan tentang pentingnya kemampuan tersebut dalam meningkatkan produktivitas karena efektifitas pesan yang terkirimkan dengan baik.

“Public speaking bukan hanya tentang berbicara di depan banyak orang, tetapi bagaimana kita menyampaikan pesan dengan jelas, mudah dipahami serta mencapai tujuan yang diinginkan. Kemampuan ini menjadi semakin penting di era digital, di mana Platform Digital mengedepankan konten dalam bentuk video serta pertemuan luring di ubah ke daring,” kata Ongky yang juga pendiri Public Speaking Academy dan Motivator Academy, Jumat (23/6/2023).

“Kunci suksesnya ada pada 3B : berani (pembicara harus memiliki kepercayaan diri saat menyampaikan pesan di depan publik), berurutan (kemampuan pembicara untuk menyusun kerangka public speaking yang mudah dipahami, termasuk kecakapan memberikan ilustrasi) dan terakhir adalah bahasa tubuh dimana pembicara dapat memperkuat pesan verbal yang diucapkan dengan non verbal yang ditampilkan sehingga komunikasi kepada publik akan berjalan dengan lebih efektif dan berdampak “.

Lebih lanjut Ongky mengutip penyataan Warren Buffett bahwa seseorang dapat meningkatkan nilai diri mereka di mata orang lain, hanya dengan memiliki kemampuan public speaking.

“Keterampilan public speaking adalah investasi yang berharga untuk masa depan. Dengan mampu menyampaikan gagasan dengan jelas dan meyakinkan, kita dapat mempengaruhi orang lain, membangun hubungan yang kuat, dan mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan,” tegasnya.


Inilah Pentingnya Kuasai Public Speaking di era digital. Mari tingkatkan kemampuan public speaking Anda sehingga dapat berdampak positif pada produktivitas di masa depan.

Ingin membaca artikel menarik lainnya ?

Bisa kunjungi web Kami di publicspeakingacademy.co.id

Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x