Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jan 4, 2018 in Articles | 0 comments

Presentasi 3 “S”

Presentasi 3 “S”

Bill Gove mengatakan, “Nyatakan pendapat Anda, Berceritalah.”

Motivator Indonesia | Keunggulan 3 S dijamin akan membantu Anda mengembangkan sebuah presentasi yang lebih mantap, tidak terlupakan, dan berpengaruh. 3 S singkatan dari story (kisah), simulation (simulasi), dan summary (ringkasan). Training Motivasi |Yang membuat Anda perlu menggunakan Keunggulan 3 S adalah sinergi luar biasa yang dapat Anda kembangkan dengan mengkombinasikan ketiga unsur itu. Apabila digunakan dengan benar, pemakaian cerita, simulasi, dan ringkasan fakta ilmiah dapat meningkatkan luas dan kedalaman materi Anda, suatu hal yang tidak dapat dilakukan melalui cara lain.

Story (Kisah)

Seperti diketahui, kisah yang memikat membawa pikiran peserta ke dalam topik Anda. Dalam kisah terdapat humor, intrik, ketegangan, atau penderitaan. Peserta digiring masuk ke dalam topik, melupakan semua kecemasan sehari-hari mereka. Training Jakarta |Menuturkan kisah dengan baik sama seperti menceritakan lelucon dengan baik.

Simulation (Simulasi)

Simulasi menciptakan model tiga dimensi yang memungkinkan para pesertanya mengalami topik yang sedang dibahas tanpa mengalami semua risiko yang mungkin dialami dalam kehidupan nyata. Simulasi memungkinkan orang untuk keluar dari tingkat kenyamanan; ber-eksperimen; mencoba berbagai perilakuitu efektif bagi mereka, seperti apa kerjanya, kapan efektif, dan yang sama pentingnya yaitu kapan semua itu tidak efektif.

baca juga : Kehilangan Logika

Summary (Meringkas Fakta Ilmiah)

Kita semua pernah menghadiri berbagai presentasi yang tertata baik dan dipresentasikan dengan sangat baik. Naumun, setelah semuanya diucapkan dan dilakukan, semua presentasi itu meninggalkan perasaan geli. Semua presentasi yang menggunakan fakta ilmiah yang relevan meningkatkan kualitas isi dan materi presentasi, yang memungkinkan kita memahami dunia dengan lebih baik.

Harap diperhatikan bahwa susunan urutan tiga unsur tersebut ditentukan oleh susunan mana yang paling efektif bagi presentasi pribadi dan pertemuan tertentu. Setelah Anda lebih terbiasa dengan keunggulan 3 S, Anda akan mampu mengambil unsur (unsur) yang cocok untuk membuat presentasi lebih mantap.

 

Motivator IndonesiaTraining Jakarta | Merry Riana

Semoga Bermanfaat !

Demikian artikel ini dari saya Fitri Yanti

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull.

Silahkan klik Motivator Academy

Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *