Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Teknik 3S Dalam Presentasi Elevator Pitch

“Anda harus dapat memperkenalkan diri dan bisnis Anda dengan berkesan dalam waktu 60 detik atau Anda kehilangan kesempatan“ – The Balance Careers.


Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Teknik 3S Dalam Presentasi Elevator Pitch


Saat bertemu calon mitra bisnis, calon investor atau seorang tokoh dimana Anda ingin menjalin hubungan bisnis dengan Mereka, menjual jasa dan produk Anda kepada Mereka, maka menit-menit di sesi perkenalan merupakan hal penting karena di sesi inilah Anda memiliki kesempatan untuk mempromosikan siapa Anda dan apa yang Anda kerjakan sehingga memunculkan ketertarikan bekerjasama dengan Anda.


Umumnya Mereka yang Anda temui memiliki keterbatasan waktu sehingga basa-basi terlalu panjang justru akan menjadi nilai minus di mata Mereka. Gunakanlah konsep perkenalan secara singkat 30 sampai 60 detik  dan juga persuasif sehingga dapat memunculkan minat orang terhadap perusahaan, produk dan personal Anda, konsep ini kerap di sebut sebagai teknik elevator pitch. Namun waktu yang singkat menjadi tantangan utama dalam presentasi elevator pitch, hal ini sejalan dengan article yang ditulis oleh Leslie A Caromile Ankita Jha, Jaye Gardiner, Ozlem Dilek, Ryoma Ohi, Lee Ligon pada tahun 2023 dengan judul How to Construct and Deliver an Elevator Pitch: A Recipe for the Research Scientist yang menyatakan bahwa The difficulty is further compounded when the exchange of information must be conducted within a limited timeframe. Oleh karena itu, agar presentasi elevator pitch Anda dapat berjalan dengan baik dan efektif maka gunakanlah teknik 3S berikut ini :


Baca Juga : 3 Rahasia Dalam Audience Participation
1. Solusi
Sampaikan solusi yang selama ini Anda kerjakan untuk klien Anda atau yang dapat Anda kerjakan untuk kawan bicara Anda. Contoh : Fokus Kami membantu orang tampil percaya diri saat berkomunikasi di depan umum sehingga dapat menyampaikan pesan dengan menarik, mudah dipahami dan menjual.


2. Saya
Perkenalkan siapa Anda dan nama perusahan atau bisnis Anda, dan sampaikan sedikit latar belakang perusahan sehingga mencipatakan image baik. Contoh : Saya Ongky Hojanto, Founder Public Speaking Academy, pakar Public Speaking Indonesia versi koran kontan, pengalaman Kami lebih dari 10 tahun menangani 7 kementrian RI, 4 Bank terbesar di Indonesia dan perusahan-perusahan Internasional, seperti : Cargill, Astra, HM Sampoernal, Prudential, AIA, Mayora dan Godrej.


3. Service
Sampaikan service (produk atau jasa) yang dapat Anda tawarkan kepada Mereka. Contoh : Kami mengadakan pelatihan dalam bentuk seminar publik maupun in house training untuk membantu para karyawan, pemilik bisnis dan tenaga penjual agar dapat meningkatkan efektifitas komunikasi Mereka terutama presentation skill dan public speaking sehingga berdampak pada citra perusahan dan juga penjualan.


Ayo lakukan teknik 3S diatas dalam presentasi elevator pitch agar presentasi Anda berjalan dengan baik dan efektif. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com/ atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.


Demikian Saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan
Pemenang Indonesia Outstanding Instructor Award 2020 Versi Skill Academy
Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama
Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan
Semoga bermanfaat!

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x