Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3 Rahasia Dalam Audience Participation

“Apa kabar? Saya belum dengar suara Anda.
Apa kabar? Saya belum dengar suara Anda.
Apa kabar? Terima kasih.
Senang sekali rasanya bisa bertemu dengan Bapak/Ibu sekalian di kesempatan yang baik ini”.


Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Rahasia Dalam Audience Participation


Contoh diatas merupakan salah satu contoh dari teknik pembuka presentasi menggunakan teknik audience participation. Teknik pembukaan dengan audience participation adalah sebuah teknik membuka presentasi dimana Anda meminta audiens Anda yang hadir pada saat itu untuk berpartisipasi dengan menjawab pertanyaan yang Anda tanyakan. Untuk membuat kalimat pembuka dengan teknik audience participation yang menarik maka gunakanlah 3 rahasia berikut ini !


Baca Juga : 3 Penyebab Audiens Tidur Dalam Presentasi
1. Lakukan Tiga Kali
Penggunaan angka 3 dalam presentasi dapat membantu memudahkan pemahaman dan memori audiens, karena angka 3 dianggap sebagai angka yang mudah diingat dan memiliki daya tarik yang kuat. Hal tersebuat masih berkaitan dengan teori The Magical Number Seven, Plus or Minus Two yang dicetuskan oleh oleh psikolog kognitif George A. Miller dari Departemen Psikologi Universitas Harvard. Sehingga dengan Kita mengajukan 3 kali pertanyaan maka akan menciptakan daya tarik yang kuat.


2. Sisipkan Kalimat “Saya Belum Dengar Suara Anda”
Saat Anda akan mengulang pertanyaan kepada audiens Anda maka sisipkanlah kata “saya belum dengar suara Anda” agar audiens Anda menjawab pertanyaan Anda dengan lebih semangat dan keras sehingga suasana dapat lebih meriah.


3. Pastikan Suara Anda Lebih Kencang Dari Sebelumnya
Kencangkan suara dan keluarkanlah energi Anda secara bertahap dari pertanyaan kesatu hingga pertanyaan ketiga. Jangan bertanya kepada audiens dengan suara yang kecil dan terkesan berbisik. Hal ini tidak akan membangkitkan gairah dan semangat yang ada pada audiens Anda.


Ayo lakukan teknik pembuka presentasi dengan Audience Participation agar Anda dapat membangun hubungan yang lebih erat dan dekat dengan audiens Anda. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com/ atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Ivena 0811 3440 909.


Demikian Saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan
Pemenang Indonesia Outstanding Instructor Award 2020 Versi Skill Academy
Penulis Buku Best Seller Public Speaking Mastery Versi Gramedia Pustaka Utama
Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan
Semoga bermanfaat!

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x