Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Rahasia Menjadi Karyawan yang Hebat

“More people should aspire to be a good employee.” – Hendrith Vanlon Smith Jr.

Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Rahasia Menjadi Karyawan yang Hebat

Karyawan yang hebat adalah seseorang yang dapat dipercaya oleh manajemen untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Mereka bekerja untuk mencapai tujuan perusahaan dan mulai bekerja dengan persiapan setiap hari. Hal ini didukung oleh Arda Ozdemir, M.A. seorang Emotional Freedom Technique Practitioner and a certified Heartmath Trainer and Mentor mengatakan bahwa menjadi karyawan yang hebat menunjukkan kepada atasan Anda bahwa Anda berdedikasi pada pekerjaan Anda dan kelayakan Anda untuk promosi atau kenaikan gaji. Sehingga, Anda sebagai karyawan harus memiliki keinginan dalam mewujudkan diri Anda menjadi karyawan yang hebat. Lalu, bagaimana untuk dapat menjadi karyawan yang hebat?

Berikut adalah rahasia menjadi karyawan yang hebat menurut Caroline Forsey seorang writer and principal marketing manager on HubSpot:

Baca juga: Cara Jitu Tingkatkan Keterampilan Komunikasi Klien

1. Pola pikir berkembang dan kemauan untuk belajar
Pola pikir berkembang menurut Carol S. Dweck seorang psikolog Universitas Stanford mengatakan bahwa Anda dapat mengembangkan dan menyempurnakan keterampilan serta menjadi lebih baik dalam suatu hal seiring berjalannya waktu. Pola pikir berkembang mempengaruhi motivasi, etos kerja, dan seberapa baik respon terhadap kritik dan saran sehingga memiliki kemauan untuk belajar. Karyawan yang hebat adalah seseorang yang bersemangat mencoba hal baru, menambah keterampilan baru, dan berkembang.

2. Bersikap positif dan fokus pada solusi
Sikap positif dapat menginspirasi Anda agar bekerja lebih keras dan meningkatkan semangat. Selain itu, pola pikir positif dapat membantu Anda untuk dapat fokus pada solusi. Sikap positif membantu Anda untuk tetap percaya diri, tenang, dan berkepala dingin saat menghadapi masalah.

3. Empati dan kecerdasan emosional
Empati dapat membantu Anda menempatkan diri pada posisi konsumen, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan tujuan. Ketika Anda memahami masalah konsumen, Anda dapat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan dan memotivasi untuk bekerja lebih keras. Selain itu, kecerdasan emosional harus ditingkatkan untuk mengatur emosi Anda dan orang lain.

4. Bertanggung jawab dan ambisi
Tanggung jawab atas tindakan yang Anda lakukan. Apabila Anda melakukan kesalahan, akui kesalahan dan selesaikan dengan baik. Selain itu, ambisi juga diperlukan agar Anda dapat mempertimbangkan cara Anda untuk membuat peran Anda lebih efisien bagi perusahaan secara keseluruhan. Anda dapat mempertimbangkan juga cara agar Anda dapat menciptakan proses baru untuk mempermudah tim.

5. Pemikiran kritis
Anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk memastikan pekerjaan Anda selaras dengan tujuan perusahaan dan memiliki dampak positif pada perusahaan. Pemikiran yang strategis dan menyeluruh adalah tanda karyawan yang hebat. Atasan Anda akan memperhatikan jika Anda meluangkan waktu untuk berpikir kritis tentang masalah dan/atau tugas yang ada dan bagaimana hal tersebut sesuai dengan startegi perusahaan Anda.

6. Keterampilan komunikasi yang baik
Komunikasi yang baik berarti mendengarkan secara aktif, menetapkan ekspetasi yang jelas, mengajukan pertanyaan, dan menunjukkan minat terhadap perkataan orang lain. Karyawan yang hebat mempraktikkan keterampilan komunikasi yang baik setiap hari, baik secara langsung maupun online.


Cobalah memperhatikan enam hal di atas, sehingga Anda dapat menjadi karyawan yang hebat. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi
Ms. Gaby 0812 7194 0909

Klik disini: 3 Tipe komunikasi Efektif
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x