Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Oct 26, 2017 in Articles | 0 comments

Menata Keretakan Kegagalan

Menata Keretakan Kegagalan

Motivator |  “Pak, hidup saya penuh dengan kegagalan. Apa yang harus saya lakukan untuk membangun kepercayaan diri saya ? ” Tanya seorang peserta seminar.

Masalah dan kegagalan adalah “ketabuan” bagi beberapa orang yang menjadi poin untuk di usir pergi dari kehidupan mereka. Tidak banyak orang yang mau menceritakan kegagalan atau masalah yang mereka hadapi.

Keretakan kegagalan atau masalah dapat anda tata untuk menjadi pemanis dalam karir atau bisnis anda, seperti seni Kintsugi – art of broken pieces. Para seniman ini, menyatukan pecahan keramik dengan perekat dan emas, sehingga pecahan tadi tidak berusaha di sembunyikan, akan tetapi di tampilkan dan di tonjolkan dengan tambahan ornamen emas yang membalut keretakan menjadi keindahan.

Tiga cara ini dapat anda gunakan untuk menyusun kegagalan sebagai keindahan dalam hidup anda :

  1. Edukasi

Tampilkan dan dapatkan manfaat atau pelajaran dari kegagalan serta masalah yang anda hadapi sehingga pelajaran itu berkilau di mata orang lain.

  1. Inspirasi

Biarkanlah kegagalan atau masalah anda menjadi inspirasi bagi orang lain yang mengalami hal yang sama, sehingga mereka dapat bertindak seperti yang anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal

  1. Motivasi

Jadikanlah masalah atau kegagalan sebagai motivasi untuk memperbaiki strategi anda, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *