Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 6, 2017 in Articles | 0 comments

Sikap Mental

Sikap Mental

Motivator | “Imajinasi lebih penting dibandingkan pengetahuan karena pengetahuan terbatas, sementara imajinasi tanpa batas” Albert Einstein

“Pak Ongky, saya sudah melakukan secara maksimal, tapi mengapa saya tidak mendapatkan hasil seperti yang teman saya dapatkan ?”Pertanyaan ini saring saya temui jika memberikan training di perusahan MLM dan Asuransi.

Banyak orang berpikir bahwa metodologi atau cara adalah komponen terbesar penyusun kesuksesan. Dan terkadang orang lupa bahwa ada faktor pendorong orang dalam bertidak yakni sikap mental. Sikap mental adalah energy yang mengarahkan anda melakukan sesuatu, sikap mental adalah dorongan anda mengerjakan metodologi yang anda pahami.

Bagi saya, sikap mental adalah cara anda melihat, berpikir, berkeyakinan terhadap sesuatu. Dan tindakan anda akan berdasarkan sikap mental anda terhadap hal tersebut.

Contoh : Ada dua orang melihat sebuah hal yang sama.

Orang pertama berpikir ini mustahil dikerjakan. Jika ia terpaksa untuk mengerjakannya maka, sekali menemukan hambatan ia akan menyerah.

Orang kedua berpikir ia mungkin untuk di kerjakan. Jika ia menemukan masalah ia akan mencoba lagi dengan cara berbeda, ia akan lebih ngotot dibandingkan orang pertama karena ia memiliki sikap mental (optimis dan positif)

Oleh karena itu,bangunlah sikap mental positif !

 

Salam Hebat

Ongky Hojanto
Founder Motivator ACademy & Public Speaking Academy

Inspirator Sukses no 1 Indonesia (versi majalah info bisnis Internasional)

Yuk, ngobrol bersama saya? FOLLOW saya di twitter: @ongkyhojanto. Atau, LIKE saya di facebook

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *