Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Strategi Peningkatan Keterampilan Manajemen

The first rule of management is delegation. Don’t try and do everything yourself because you can’t.” – Anthea Turner

Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Strategi Peningkatan Keterampilan Manajemen

Keterampilan manajemen adalah kemampuan tertentu yang harus dimiliki seorang manajer untuk memenuhi tugas tertentu dalam suatu organisasi. Namun, keterampilan manajemen efektif adalah inti dari setiap karyawan dan bisnis yang sukses. Menurut Gallup, 82% perusahaan gagal memilih kandidat dengan talenta yang tepat untuk pekerjaan, namun manajer yang buruk dapat merugikan pengusaha ribuan dolar per tahun. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya strategi akurat untuk meningkatkan keterampilan manajemen. Lalu, bagaimana cara meningkatkan keterampilan manajemen Anda?

Berikut strategi peningkatan keterampilan manajemen yang telah dikemukakan oleh Matt Gavin seorang Marketing Team at Harvard Business School Online :

Baca Juga : Manajemen Tim yang Efektif ? Ini Rahasianya !

1. Perkuat Pengambilan Keputusan
Pengambilan keputusan yang baik adalah keterampilan penting bagi para manajer. Proses dimulai saat mengawasi tim hingga mempimpin pertemuan penting, menjadi manajer yang efektif dibutuhkan pengetahuan untuk menganalisa masalah bisnis yang kompleks dan menerapkan rencana untuk bergerak maju.

2. Menumbuhkan kesadaran diri
Tingkat kesadaran diri yang tinggi sangat penting bagi manajer. Prinsip inti kecerdasan emosional ini memerlukan introspeksi dan evaluasi tentang kekuatan dan kelemahan Anda.

3. Bangun kepercayaan
Kepercayaan menghasilkan banyak manfaat dalam tempat kerja. Menurut penelitian Harvard Business Review, karyawan di perusahaan dengan kepercayaan tinggi mengalami lebih sedikit stress, banyak energi di tempat kerja, produktivitas lebih tinggi, dan keterlibatan lebih besar.

4. Komunikator yang baik
Ciri khas manajer sukses adalah memiliki keterampilan komunikasi yang kuat. Berada pada peran manajerial melibatkan penanganan situasi bisnis yang komplek dan memastikan tim Anda memiliki informasi dan alat untuk berhasil. Dengan mengembangkan komunikasi dan keterampilan interpersonal lainnya, Anda akan mempersiapkan tim Anda untuk sukses.

5. Melakukan feeback
Anda harus memiliki kebiasaan untuk rutin menghubungi karyawan Anda untuk melakukan feedback, tidak hanya sesekali saja. Fokus pada kemajuan yang dimiliki karyawan Anda dalam mencapai tujuan organisasi, jangan kepribadiannya. Bantu mereka untuk membuat rencana bergerak maju dan tegaskan peran Anda sebagai penasihat terpercaya saat mereka mengambil langkah selanjutnya.

6. Luangkan waktu untuk refleksi
Selain feedback, Anda harus memikirkan waktu yang konsisten untuk merefleksikan dan meninjau pekerjaan tim Anda. Profesor Harvard Business School Francesca Gino dan Gary Pisano menemukan dalam studinya bahwa karyawan call center yang meluangkan waktu 15 menit untuk melakukan refleksi di akhir hari kerja memiliki kinerja 23% lebih baik setelah 10 hari dibandingkan mereka yang tidak. Dalam wawancara video untuk Management Essentials, profesor HBS Amy Edmondson berkata bahwa refleksi sangat penting dalam pembelajaran.

7. Pelatihan manajemen
Anda dapat melanjutkan pendidikan untuk meningkatkan keterampilan manajemen Anda. Melalui pelatihan tambahan, Anda dapat mempelajari teknik dan alat baru yang memungkinkan Anda membentuk proses organisasi demi keuntungan Anda.


Cobalah memperhatikan tujuh hal di atas, sehingga Anda dapat meningkatkan keterampilan manajemen Anda. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Gaby 0812 7194 0909

Klik disini : Cara Jitu Tingkatkan Keterampilan Komunikasi Klien
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x