Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 7, 2017 in Articles | 0 comments

Sudut Pandang

Sudut Pandang

“Gambar apa yang anda lihat ?”

Motivator | Jika pertanyaan ini anda tanyakan kepada sepuluh orang, mungkin saja anda akan menemukan sepuluh jawaban yang berbeda. Gambar pria, gambar wanita, seekor anjing, gambar pintu gerbang, gambar burung, gambar kucing, gambar tongkat dan beragam gambar yang lain.

Pertanyaannya adalah, sebetulnya siapa yang benar dari beragam jawaban diatas ?.

“Semuanya benar” tergantung dari sudut pandang mana anda melihatnya. Setiap orang akan memiliki sudut padang yang berbeda terhadap sebuah hal yang sama. sudut pandang yang berbeda akan datang dari berbagai hal, seperti : pendidikan, latar belakang budaya, agama, lingkungan dan banyak faktor yang lainnya.

Akan tetapi poin terpenting adalah bukan dari sudut pandang mana anda melihat sebuah hal, akan tetapi berapa banyak sudut padang yang anda punyai dalam melihat sebuah hal.

Semakin banyak sudut padang anda, maka akan semakin “indah” sebuah hal anda lihat. Dan semakin banyak sudut pandang anda, maka akan semakin mudah anda memahami orang lain. Sebuah hal menarik dari sudut pandang adalah tidak ada yang benar dan salah dalam hal ini. Yang ada apakah sudut pandang tersebut memberdayakan dia untuk mencapai hal yang ia inginkan dalam context tertentu, atau justru menjauhkan dia untuk mencapai impiannya.

Contoh : Sudut pandang orang mengenai uang, akan menentukan cara ia bertindak dan mengelolah uang.

Sebuah kata bijak dari NLP “Map is not teritory” persepsi bukanlah kebenaran.

Pasti bermanfaat !

Salam Hebat

Ongky Hojanto
Founder Motivator ACademy & Public Speaking Academy

Inspirator Sukses no 1 Indonesia (versi majalah info bisnis Internasional)

Yuk, ngobrol bersama saya? FOLLOW saya di twitter: @ongkyhojanto. Atau, LIKE saya di facebook

Dan jika anda ingin meningkatkan kemampuan presentasi atau Public Speaking anda, silahkan hub ms Elie 08113440909 or ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *