Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on May 31, 2018 in Articles | 0 comments

Keputusan yang Menentukan Nasib

Keputusan yang Menentukan Nasib

Motivator | Public Speaking | Saat tiba di bandara udara Juanda Surabaya, hati saya tergerak untuk mampir di toko buku yang rata-rata menjual buku berbahasa Inggris. Biasanya ada hal menarik yang akan saya temui disana. Pikiran bawah sadar saya menggerakan untuk membeli buku Unshakeable karya terbaru dari Tony Robbins, Pembicara favorite saya.

Agak jarang Tony Robbins menulis buku, karena seingat saya dia hanya memiliki lima buat buku dan kali ini, buku keempat Money Master The Game terbit hampir beriringan dengan buku yang kelima. Ada yang penting, batin saya dalam hati. Dan memang kebutuhan utama saat saat ini adalah memperkaya wawasan mengenai keuangan sehubungan dengan Money Academy yang baru di bentuk.

Banyak poin menarik yang dibahas dibuku tersebut yang akan saya bahas di kemudia hari. Saat ini saya tertarik untuk menulis dua D yang menohok. Decision dan Destiny.

“Decision equal with Destiny” Tony Robbins

Hampir 11 tahun yang lalu, saya membuat keputusan penting dalam hidup untuk menjadi seorang training dan arah hidup saya berubah akibat keputusan yang saya buat 11 tahun yang lalu. Nasib saya di hari ini adalah akibat dari keputusan yang saya buat di hari kemarin dan nasib saya di hari esok adalah akibat dari keputusan yang dibuat hari ini.

Ada 4 cara berpikir untuk membuat sebuah keputusan yang baik dan tepat :

1. Berpikir dengan data

Coba cek data yang ada sebelum membuat sebuah keputusan. Data akan menghindarkan kita dari asumsi dan asumsi cenderung mengaburkan sebuah kejelasan

2. Berpikir menggunakan perasaan

Anda juga dapat mengandalkan intuisi, jika data sulit ditemukan. Intuisi akan datang dari pengalaman masa lalu anda. Semakin berpengalaman anda, maka akan semakin tajam intuisi anda

3. Berpikir plus minus

Pikirkanlah untung ruginya dalam membuat keputusan ini. Lihatlah untung ruginya dalam cakupan yang lebih luas dan tidak hanya untuk diri anda sendiri.

4. Berpikir alternatif

Carilah alternatif lain karena selalu ada cara jika anda berpikir lebih.

Inilah 4 cara berpikir sebelum membuat sebuah keputusan HEBAT.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *