Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 9, 2018 in Articles | 0 comments

Mengkerdilkan diri

“Anda lebih besar dari yang anda pikirkan”

Saya yang seorang Motivator yakin kalimat diatas sering kali kita dengar dalam seminar-seminar atau dalam bacaan buku-buku motivasi. Sederet kata yang “biasa” namun dengan makna yang dalam jika digali dan direnungkan.

Ada 3 makna dalam dari kalimat tersebut :

  1. Jangan meremehkan diri sendiri

Terkadang kita terlalu meremehkan kemampuan diri sendiri, sehingga sulit mengambil langkah besar. Ketidak yakinan diri muncul karena kegagalan masa lalu atau factor lingkungan yang tidak mendukung perkembangan anda. Tetapi apapun alasannya, bangunlah keyakinan diri bahwa anda lebih hebat dari yang anda tahu.

Menjadi menyedihkan, jika orang lain melihat dan mengatakan bahwa anda mampu sementara anda sendiri memiliki keragu-raguan terhadap kemampuan anda

  1. Buatlah target sedikit lebih tinggi

Cobalah buat target sedikit lebih besar dari yang anda buat saat ini. Naikanlah target anda dari yang anda tentukan sekarang. Kemustahilan hanya dapat dibuktikan dengan mencoba bukan dengan mereka-reka.

  1. Ambillah beban sedikit lebih berat

Kerjalah sedikit lebih keras dari yang anda buat saat ini. Dalam bahasa yang lain, angatlah beban yang lebih berat. Jika saat ini anda biasanya mengangkat beban 10 kilogram, maka cobalah untuk mengangkat 15 kilogram. Naiklah secara bertahap karena hal itu akan melatih otot-otot mental anda. Awalnya hal ini terasa tidak mudah untuk anda lakukan, tetapi dengan pembiasaan diri yang terus menerus akan membuat anda menjadi nyaman dengan kondisi tersebut.

Ingatlah peribahas yang mengatakan bahwa ala bisa karena biasa. Beberapa orang mengatakan bahwa anda harus melakukan sebuah hal baru tiga puluh hari secara terus menerus tanpa henti dan ingatkan hukum 1000 jam terbang untuk menjadi seorang master disebuah bidang tertentu.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *