Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

Tingkatkan Keterampilan Impromptu dalam Public Speaking

It usually takes me more than three weeks to prepare a good impromptu speech.” – Mark Twain

Motivator Indonesia | Public Speaking Indonesia | Tingkatkan Keterampilan Impromptu dalam Public Speaking

Berbicara di depan umum merupakan ketakutan terbesar setelah kematian dan keuangan berdasarkan survei dari 814 siswa Midwestern University. Namun, bagaimana saat Anda di posisi harus menggantikan seseorang untuk tampil berbicara di depan umum? Anda akan khawatir dan saraf Anda menguasai Anda dengan tanda-tanda gugup, tangan gemetar, dan sebagainya. Reputasi dan kredibilitas Anda menjadi taruhannya dan Anda tidak paham harus berbuat apa dan mulai darimana.

Situasi dan kondisi yang tidak dapat dihindari mewajibkan Anda untuk dapat siap kapan pun. Oleh karena itu, perlu adanya keterampilan impromptu yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Impromptu adalah pembicaraan yang tidak terencana dan tanpa naskah yang biasanya harus disampaikan saat itu juga dan biasanya hanya memiliki waktu persiapan yang minimal dilansir dari suasive.com. Lalu, bagaimana cara membangun keterampilan impromptu dalam public speaking?

Berikut strategi untuk mengembangkan keterampilan impromptu dalam public speaking yang dilansir dalam MindTools.com :

Baca juga : Ingin Bisa Berbicara Didepan Umum? Ini Caranya!

1. Sesuaikan sikap Anda
Sikap Anda berdampak besar pada kinerja Anda dan memiliki pola pikir positif adalah fondasi kesuksesan. Anda dapat menggunakan pemikiran positif dan luangkan waktu sejenak untuk membayangkan kesuksesan Anda. Lalu Anda dapat mengafirmasikan untuk mengembangkan sikap positif dan percaya diri.

2. Persiapan
Anda tidak memiliki banyak waktu, tetapi Anda dapat melakukannya dengan memikirkan apa yang audiens harapkan untuk Anda diskusikan dan apa tujuan utama Anda. Jika Anda memiliki cukup waktu, rencanakan garis besar apa yang Anda ingin katakan dengan menerapkan poin berikut poin, alasan, contoh, dan poin.

3. Tetap tenang
Jika Anda hanya memiliki beberapa menit untuk bersiap atau kesempatan berbicara di akhir, Anda dapat melakukan tarik napas dalam-dalam beberapa kali untuk tenang dan rileks. Hal ini dapat memberi Anda waktu ekstra untuk mengumpulkan pikiran Anda.

4. Kendalikan kegugupan Anda
Sama halnya dengan di atas, Anda dapat tarik napas dalam-dalam beberapa kali. Pernapasan dalam memperlambat detak jantung dan menenangkan pikiran, serta membantu Anda terdengar lebih percaya diri. Anda juga harus mempelajari cara mengelola emosi Anda.


Cobalah memperhatikan empat hal di atas, sehingga Anda dapat membangun keterampilan impromptu saat public speaking. Dan mari tingkatkan kemampuan diri Anda dengan klik https://ongkyhojanto.com atau untuk menanyakan mengenai Training Motivation Mastery atau Training Public Speaking silahkan hubungi Ms. Gaby 0812 7194 0909

Klik disini : Pentingnya Gerakan Tangan Saat Public Speaking
Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x