Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 9, 2018 in Articles | 0 comments

Tips membangun keakraban dengan audines

Tips membangun keakraban dengan audines

” Tidak ada klien yang akan menolak anda yang ada hanya seosrang komunikator yang tidak flexible” NLP

Motivator | Motivator Indonesia | Setiap pembicara tentunya ingin memperoleh kenyamanan saat ini berbicara dan mengharapkan memperoleh sambutan yang hangat dari audiens yang mendengarkan anda. Dan sebetulnya keberhasilan ini sepenuh terletak di tangan anda sebagai pembicara. Maksud saya, andalah yang terlebih dahulu harus membuat audiens nyaman dan andalah yang harus lebih dahulu menyambut mereka dengan hangat.

Salah satu caranya adalah dengan memasukan budaya atau “unsur lokal” dalam presentasi anda sehingga akan tercipta keakraban. Berikut ini hal-hal yang dapat anda masukan dalam presetasi anda :

1.Pujian

Bukalah presentasi atau public speaking anda dengan memuji hal yang menarik dan layak untuk anda puji atau juga presentasi yang diraih dari daerah tempat anda berbicara. Pastikanlah bahwa pujian yang anda berikan tidak asal memuji tetapi juga berikan data atau dasar pujian tersebut.

2. Salam

Setiap daerah memiliki salam khas yang dapat anda gunakan untuk menyapa audiens anda, saat pertama kali berbicara dihadapan mereka. Penting untuk memastikan ketepatan lafal ucapan kalimat tersebut.

3. Contoh

Jadikanlah daerah mereka sebagai contoh yang positif berkaitan dengan materi anda, selain ini mudah di pahami juga akan memberikan kesan anda memahami dan memperhatikan daerah mereka.

Semoga Bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *