Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

3 Tips Meningkatkan Time Manajement

Menurut George R Terry dalam bukunya Principles of Management, Manajemen merupakan suatu proses penerapan fungsi-fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian pada kegiatan-kegiatan dari sekelompok manusia yang dilengkapi dengan sumber daya/faktor produksi untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan lebih dahulu, secara efektif dan efisien. Sedangkan, Time Manajement adalah tindakan dan proses perencanaan, serta pelaksanaan atas sejumlah  waktu  yang  akan  digunakan  untuk  aktivitas  tertentu,  khususnya  untuk meningkatkan efektivitas,  efisiensi,  dan  produktivitas.


Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara | Public Speaking

Time Manajement yang baik dapat membantu mendorong perusahaan untuk dapat lebih cepat mencapai kesuksesan, menurunkan turnover karyawan, meningkatkan sikap disiplin karyawan serta dapat membantu perusahaan dalam menekan biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk para karyawan yang melakukan lembur atau berkerja diluar jam kerja. Dengan berbagai manfaat yang sangat baik bagi perusahaan tentu saja perusahaan harus mengetahui bagaimana cara membuat Time Manajement yang baik sehingga dapat merasakan manfaatnya secara langsung.


Baca Juga : 4 Manfaat Time Management Dalam Meningkatkan Efektivitas Di Perusahaan

Berikut Adalah 3 Tips Meningkatkan Time Manajement :

1. Membuat Perencanaan

Dengan adanya perencanaan rencana kerja yang dibuat akan membantu mempermudah Anda untuk menentukan tugas apa yang harus Anda kerjakan terlebih dahulu. Anda dapat menuangkan rencana kerja kedalam list to do yang akan Anda kerjakan pada hari tersebut, dimulai dari pekerjaan yang paling penting hingga pekerjaan yang dirasa memiliki tenggang waktu yang lebih banyak. Dalam membuat rencana kerja ini Anda juga harus menuliskan secara detail waktu pengerjaan dari tiap-tiap pekerjaan yang telah Anda tuliskan.

2. Disiplin Waktu

Setelah Anda membuat rencana kerja dengan waktu pengerjaan yang telah ditentukan maka Anda harus secara konsisten untuk disiplin mengerjakannya atau tidak melakukan penundaan terhadap pekerjaan yang harus diselesaikan.

3. Fokus Dengan Rencana Kerja Yang Telah Dibuat

Ketika Anda telah membuat rencana kerja dengan spesifik waktu yang telah ditentukan maka berusahalah untuk menyelesaikannya sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak merusak rencana kerja yang telah Anda buat dan dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah Anda tulis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.


Klik Disini : Pribadi Yang Xtra Mile

Inilah 3 tips meningkatkan Time Manajement, mari tingkatkan Time Manajement yang Anda miliki agar kesuksesan dapat Anda capai dengan efektif dan efisien.

Semoga bermanfaat !

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x