Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 7, 2018 in Articles | 0 comments

Training Motivasi Percaya Diri

Sebagai seorang Motivator dalam membawakan training motivasinya harus mampu menyampaikannya berdasarkan Training Motivasi percaya diri. Mengapa harus percaya diri? karena seperti yang Anda ketahui bahwa kepercayaan diri merupakan salah satu modal awal yang harus dimiliki setiap orang.

Ada 5 cara untuk mencapai kepercayaan diri :

1. Tahu Akan Kemampuan Diri Sendiri

Anda harus bisa mengenali diri Anda sendiri. Memiliki kepercayaan dalam diri, bahwa Anda memiliki kemampuan dalam meraih tujuan utama atau pasti Anda dalam kehidupan ini. Anda harus bisa melatih untuk menuntut diri sendiri agar lebih sabar dan tabah. Dan untuk mencapai tujuan itu Anda harus terus melakukan tindakan – tindakan selagi mewujudkannya. Dan saya yakin, jika Anda memiliki kemauan besar dalam mencapai tujuan itu Anda akan berjanji dalam diri untuk melakukan tindakan – tindakan itu.

2. Mampu Memusatkan Pikiran.

Seperti yang Anda ketahui bahwa apa yang Anda pikirkan maka itulah yang akan mendominasi pikiran Anda, yang kemudian akan diwujudkan dalam bentuk tindakan fisik(lahiriah). Secara tidak langsung apa yang ada dipikiran Anda, akan mengubah diri Anda ke dalam realita fisik. Sehingga pikiran Anda mampu mengubah diri. Maka akan sangat penting bagi anda untuk mampu memusatkan pikiran. Bagaimana caranya? Anda bisa melatihnya dengan mengambil waktu selama 30 menit dalam sehari, yang hanya berfokus pada apa yang menjadi keinginan Anda atau ingin jadi seperti apa diri Anda. Ini bertujuan untuk merevolusi pola pikir Anda, menanamkannya secara pasti di pikiran Anda.

3. Membangun Kepercayaan Diri.

Anda harus melatih terus kepercayaan diri ini. Ketika Anda mempunyai suatu keinginan, secara otomatis hal ini akan Anda pikirkan terus, sehingga akan memberikan sugesti ke pikiran Anda. Hal yang paling penting ketika Anda sudah tahu apa tujuan itu, dengan teguh Anda harus mempertahankannya. Bagaimana mengembangkan kepercayaan diri ini? Anda bisa berlatih selama 10menit setiap hari dan tuntut diri Anda untuk fokus terus – menerus berkembang.

4. Jangan Berhenti Berusaha

Berhenti sebelum waktunya, hanya akan menghambat Anda dalam mencapai tujuan pasti dalam hidup ini. Jangan berhenti, teruslah berusaha. Yakinkan bahwa diri Anda pantas untuk berhasil. Dengan begitu Anda sudah berada dalam proses berhasil, pada tahap membangun kepercayaan diri menjadi leih baik. Tidak akan berhenti sebelum mencapai apa yang menjadi tujuan Anda.

5. Mempunyai Keyakinan Diri.

Anda mungkin paham dan mengetahui bahwa tidak ada kedudukan dan kekayaan yang mampu bertahan lama. Namun apabila dilandaskan keadilan yang benar , mungkin ada. Jangan bertindak yang dapat merugikan orang banyak. Tetapi yakinkan bahwa Anda mampu membawa pengaruh positif , dan berhasil melalui kerjasama dengan orang lain. Anda harus mampu menyingkirkan segala rasa benci, perasaan iri, rasa mementingkan diri sendiri dan pikiran buruk terhadap orang lain, dengan cara menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Karena sikap serta pemikiran negatif hanya akan membawa Anda jauh dari kesuksesan.

Training Motivasi Percaya Diri sangat penting untuk Anda ikuti dan pelajari, karena kepercayaan diri harus dimiliki oleh setiap Anda dalam mencapai suatu keberhasilan dan kesuksesan.

 

Summary of the Napoleon Hill book

Post by Marelie

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *