Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 5, 2018 in Articles | 0 comments

Trik Membuat Workshop Menarik (Public Speaking)

Trik Membuat Workshop Menarik (Public Speaking)

“Melakukan apa yang pernah kau lakukan, hanya akan mendapat apa yang pernah kau dapatkan”

Kutipan ini yang harus kita ingat kembali ketika sedang bingung dalam menentukan keputusan untuk sebuah tindakan.

Workshop yang interaktivitas akan menggerakan audiens untuk lebih semangat memperdalam materi workshop. Untuk membuat sebuah workshop yang lebih interaktif, Public Speaker harus menggunakan teknik yang bisa diterima dan membuat nyaman audiens. Dan harus membuat variasi baru dalam membawakan workshop jangan takut untuk mengambil risiko dan memcoba beberapa teknik yang baru. Ingatlah kutipan pada paragraf pertama.

Berikut trik-trik yang dapat digunakan dalam membuat workshop yang lebih menarik menurut buku 425 tip presentasi memikat – Christie Sterns, yaitu :

  1. Lembar Rencana Tindakan

Untuk trik ini, pada awal workshop bagikanlah sebuah lembar Rencana Tindakan dilengkapi dengan logo perusahaan atau departemen Anda, mintalah audiens Anda untuk menuliskan rencana tindakan selama workshop.

  1. Mintalah untuk mengangkat tangan

Carilah pertanyaan dengan jawaban ‘iya’ kemudian mintalah untuk audiens mengangkat tangan untuk merespon pertanyaan Anda. Contoh :

“Siapa yang setuju bahwa Belajar Public Speaking itu penting ? angkat tangannya”

“Siapa diantara Anda yang pernah mengikuti Seminar Public Speaking Jakarta atau Training Public Speaking Jakarta ?”

  1. Berpikir, Berpasangan, Berbagi

Berikan suatu persoalan kemudian minta audiens menuangkan ide pikirannya, minta mereka mencari pasangan untuk saling share ide masing-masing. Kemudian mintalah perwakilan beberapa audiens untuk sharing maju ke depan.

Motivator juga sering menggunakan trik-trik seperti di atas untuk membuat peserta antusias mengikuti workshop ataupun seminar.

Dan jika anda ingin mengusai ilmu mengenai public speaking maka alangkah baiknya anda juga mengikuti workshop public speaking atau belajar public speaking dari sang ahli.

Belajar membutuhkan waktu selama 2 sampai 3 hari untuk memperoleh hasil yang maksimal. Oleh karena itu ketekunan diperlukan dalam hal ini.

Belajarlah dan praktekanlah ilmu dari prublic speaking anda dengan mengadakan seminar-semianat gratis keppada lembaga sosial atau sekolah-sekolah. karena dengan hal itu maka jam terbang anda akan meningkat.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *