Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Nov 14, 2017 in Articles | 0 comments

Winners focus on Winning, Losers focus on Winners

Winners focus on Winning, Losers focus on Winners

“Winners focus on Winning, Losers focus on Winners” wiseman

Rekor olympiade selama 2000 tahun dipecahkan oleh Michael Phelps yang membuatnya menjadi salah seorang legenda Olimpiade. Mengikuti olimpiade sejak 16 tahun lalu, saat masih berusia 15 tahun, perenang Amerika Serikat itu telah mengoleksi 23 medali emas—termasuk di Rio de Janeiro.

Phelps dalam karir profesionalnya telah mencetak 39 rekor dunia pada cabang olahraga renang (29 perseorangan, sepuluh estafet). Tercatat hingga 8 Agustus 2016, Phelps tercatat masih memegang 7 rekor dunia.

Dua tahun yang lalu, Michael Phelps masih berjuang untuk melepaskan diri dari alkohol dan pengaruh narkoba. Penyesalannya ini disampaikan dalam sidang yang digelar, Jumat (19/12/2014). “Saya tahu kata-kata ini tidak berarti banyak sekarang. Tapi saya sangat menyesal telah mengecewakan banyak orang,” ucapnya dikutip channelasia. 

Saat memutuskan untuk kembali ke kolam renang, dimana sebelumnya ia memutuskan untuk pensiun setelah Olimpiade London 2012, Phelps mendorong dirinya untuk berlatih 6 hari seminggu dengan maksimal 6 jam setiap harinya. Dalam latihan, seminggu ia akan menempuh jarka 80.000 meter atau mendekati 50 mil dan ia lakukan dua kali dalam sehari. Dan untuk “membunuh” rasa bosan terkadang ia berenang sambil mendengarkan musik dengan waterpfoof headphones. Ia tahu, bahwa Motivator terbasar untuknya adalah dirinya sendiri.

Ada 3 hal menarik yang dapat kita pelajari dari Michael Phelps :

  1. Winner focus on winning. Saat anda telah membuat sebuah target, putuskanlah untuk melakukannya. curahkanlah segenap kemampuan anda untuk mewujudkan target tersebut.
  2. Persistence. Jalani terus menerus apa yang sudah anda rencakan untuk mewujudkan Target anda. carilah cara agar anda dapat nyaman menjalaninya. Berlatih selama 6 jam sehari akan membuat Phelps bosan, ia mengakalinya dengan mendengarkan musik
  3. Loser focus on winner. Cuek dan abaikanlah orang lain. tidak perlu sering-sering melirik mereka. Menjadikan orang yang sukses sebagai contoh, baik adanya. tetapi terlalu fokus kepada mereka, akan membuat anda stres. fokuslah kepada apa yang sementara anda kerjakan. Biarkan untuk sejenak melupakan pesaing anda.

Salam Hebat

Ongky Hojanto
Founder Motivator ACademy & Public Speaking Academy

Inspirator Sukses no 1 Indonesia (versi majalah info bisnis Internasional)

Yuk, ngobrol bersama saya? FOLLOW saya di twitter: @ongkyhojanto. Atau, LIKE saya di facebook

Dan  Jika anda ingin  menjadi Motivator, silahkan hub ms Elie 08113440909 or ms Tya 08113490909

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *