Ongky Hojanto – Motivator, Pembicara, Coach, Motivator Indonesia, Public Speaking, NLP,

5 Tips Terbaik Keluar Dari Comfort Zone

“Leaving the comfort zone means a phase of trial and error, during which at least some level of success is inevitable.” – Unknown.


Motivasi | Motivator | Motivator Indonesia | Pembicara | Keluar Dari Comfort Zone

Mungkin kebanyakan dari Kita, tahun baru dimulai dengan deklarasi bahwa tahun ini adalah tahun dimana Kita akan melakukan sesuatu yang berbeda. Kita akan mempelajari skill baru, menghadapi tantangan baru, atau mengubah cara hidup Kita. Sesuatu di luar zona nyaman Kita. Dan inilah 5 tips untuk keluar dari comfort zone dan menjalani hidup yang lebih satisfied !


Baca Juga : 10 Tips Jitu Cegah Burnout Di Tempat Kerja

1. Pelajari Skill Baru

Belajar skill baru merupakan cara paling ampuh untuk keluar dari Comfort Zone. Memulai sesuatu yang baru mungkin bisa membuat frustasi dan bahkan sedikit menakutkan, tetapi agar pembelajaran baru apa pun tertanam dan berhasil, Kita harus berani challenge diri sendiri.

2. Terima Tantangan Dan Peluang Baru

Cara kedua yang paling banyak dipilih adalah “cari pekerjaan baru”. Mungkin banyak yang punya resolusi ini untuk tahun baru dan ini adalah waktu untuk refleksi dan mengidentifikasi prioritas Kita untuk tahun depan.

Bagi kebanyakan orang, memilih mencari pekerjaan baru mungkin berarti keinginan untuk menantang diri Mereka sendiri dalam peran baru, menemukan work-life balance yang lebih baik atau bahkan mengubah jalur karier Mereka sepenuhnya.

Kalau Anda belum siap untuk perubahan karier, cobalah mencari peluang baru yang datang. Misalnya, menerima part time yang sesuai dengan hobi Anda atau sesuatu yang benar-benar belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Let’s Challenge yourself !

3. Bangun Kebiasaan Baik Dari Comfort Zone Anda

Keluar dari comfort zone bisa dimulai dengan membangun kebiasaan baik atau lebih sehat. Misalnya awalnya Anda adalah ‘kaum rebahan’, lalu Anda ingin keluar dari zona nyaman Anda dengan mulai berolahraga dan ikut banyak aktivitas di luar rumah. Gak masalah !

4. Hadapi Ketakutan Anda Di Luar Comfort Zone

Meskipun Anda sudah berhasil keluar dari comfort zone, rasa takut gagal masih dapat muncul dan menghentikan Anda untuk maju. Dengan merangkul rasa takut Anda akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda, dan mendorong Anda untuk lebih sering mencoba hal-hal baru.

5. Bertanggung Jawab Atas Pilihan Anda

Jika Anda memtuskan untuk benar-benar melakukan hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, apapun pilihan Anda, bertanggung jawablah. Jangan pernah lari atau mundur jika tidak sesuai harapan. Yang perlu Anda lakukan adalah berkomitmen.

Bagaimana cara mendapatkan keberanian untuk keluar dari comfort zone? Ingin mempelajari lebih lanjut tentang menghadapi ketakutan Anda dengan memiliki mindset yang baru ? Daftarkan diri Anda dalam kelas Mindset Mastery by Ongky Hojanto.

Ingin membaca artikel menarik lainnya seputar motivasi dan manajemen?

Bisa kunjungi website kami di www.publicspeakingacademy.co.id 

Demikian saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan 

Penulis Buku Best Seller 

Founder Public Speaking Academy


Klik Disini : Bangkit dari kegagalan

Semoga Bermanfaat !

Source:

LinkedIn
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest Post

Get My Books

Best seller books
0
Silahkan berikan komentar Andax
()
x