Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Oct 7, 2019 in Articles | 0 comments

Cara Agar Dapat Meraih Impian | Motivator

Setiap orang tentuny punya impian – impian yang ingin di capai. Namun pertanyaannya, seberapa besar keinginan Anda dalam meraih impian tersebut? Seperti keinginan seseorang menjadi Motivator, untuk dapat menjadi seorang pembicara juga harus memiliki keinginan yang kuat.

Banyak yang berkata bahwa meraih impian itu sulit, sebenarnya bukan sulit tetapi hanya saja Anda tidak mengetahui bagaimana caranya.  Jika Anda menginginkan sesuatu yg belum pernah Anda miliki , maka Anda harus mendapatkannya dengan cara yg belum pernah Anda lakukan.

Untuk mencapai impian Anda di butuhkan keinginan yang kuat, definisikan dengan jelas dan spesifik, dan tuliskan. Ubahlah impian – impian anda menjadi sebuah kenyataan.

Berikut cara agar dapat meraih impian :

  • Pikirkan apa yang Anda inginkan

Alasan merupakan faktor yang paling sering di cari ketika Anda merasa bahwa impian yang Anda punya terlalu besar, sehingga memikirkannya saja Anda sudah takut. Impian yang Anda punya haruslah yang benar – benar “ suatu keinginan yang membara dan harus menjadi kenyataan. “ Buanglah jauh pikiran negatif Anda, fokus pada apa yang Anda inginkan.

  • Definisikan dengan jelas

Apa pun impian Anda, sudah seharusnya di gambarkan secara jelas. Jelas di sini berarti Anda harus yakin dengan potensi Anda sendiri dan detailnya mengenai apa yang Anda inginkan. Bayangkan bagaimana cara Anda mendapatkannya, kemudian putuskan apa yang harus Anda lakukan. Tidak ada perbuatan yang tidak mendatangkan hasil, kecuali Anda melakukannya dengan setengah hati.

  • Tuangkan dalam bentuk tulisan

Setelah mendapartkan gambaran yang jelas tentang apa yang Anda inginkan, ambilah sebuah buku kosong lalu tuliskan. Tuliskan apa saja yang menjadi impian Anda. Jika Anda benar – benar menginginkannya maka Anda akan menulisnya dan membacanya setiap kali ada kesempatan untuk memfokuskan diri Anda. Dengan tulisan itu dapat membantu Anda mengingat secara jelas apa yang Anda inginkan sehingga tertanam dipikiran Anda.

Itulah 3 Cara agar dapat meraih impian yang mudah di pahami. Baca juga Manusia Berkarakter.

Shakespeare berkata : “ Kita sebenarnya memiliki mimpi untuk diwujudkan, “ namun banyak orang yang berhenti bermimpi karena mereka telah kehilangan kepercayaan mereka bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan. Atau ada orang-orang yang bermimpi tanpa melakukan tindakan apapun.

 

Post by Marelie S.

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *