Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 15, 2021 in Articles | 0 comments

Perbedaan yang Menghasilkan Perbedaan

Panjang kemacetan menuju menuju karang tengah beberapa waktu  ini bertambah panjang. Kemacetan atau antrian yang menang dari dulu sudah terjadi, sekarang menurut saya semakin menjadi jadi.

Bisa jadi awalnya ini hanyalah pendapat dan perasaan saya saja. untuk meyakinkan diri saya bahwa hal yang saya alami juga oleh orang lain, saya mencoba bertanya kepada beberapa supir taxi yang setiap harinya mereka melewati tol tersebut.

“Betul pak, saat ini tambah macet. sejak kenaikan harga tol dari Rp 5000 menjadi Rp 500. uang Rp 500 saat ini susah, sehingga biasanya supir akan memberikan uang besar dan menunggu kembaliannya.” jawaban dari beberapa supir taxi.

Kesimpulan awal Rp 500 adalah biang keladi kemacetan bertambah 3 KM atau 4 KM. Hal kecil menyebabkan kerugian yang besar.

“What difference thats make a difference?” sebuah pertanyaan “usil dari Richard Bandler yang menghantarkan dia pada penemuan terbesar abad ini, yakni ilmu NLP. Terkadang hal-hal kecil yang menjadi penghambat anda dan saya untuk mencapai target yang telah dicanangkan.

Hal-hal kecil yang dipelihara, akan menjadi sebuah kebiasaan yang menetap dan kebiasaan yang menetap ini akan berubah menjadi karakter yang tumbuh didalam kepribadian anda dan saya. Kepribadian akan menentukan tindakan anda dan pada akhirnya, tindakan inilah yang akan membawa anda dan saya pada hasil akhir.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan hal-hal kecil, seperti : penampilan anda, cara berbicara anda, kata-kata yang keluar dari mulut anda, kebiasaan menunda atau beberapa hal yang awalnya anda anggap sepele. Seperti pribahasa nila setitik merusak susu sebelanga.

Jangan biarkan hal – hal kecil tersebut terus terpelihara dalam diri anda, karena ibarat anda sementara memelihara anak macan, yang saat kecil kelihatannya lucu akan tetapi jika terus diberi makan ia akan menjadi besar dan saat anda berhenti memberi dia makan, maka ia akan berbalik untuk memakan anda.

Kenaikan tol Rp 500 merupakan hal kecil yang pasti tidak memberatkan, akan tetapi akibat dari hal kecil ini yang membawa dampak besar.

MOTIVATOR

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *